Jangan Salah Memilih Baju

Memilih baju bisa menjadi masalah yang sangat membingungkan bagi wanita. Wanita seringkali ribet dan bingung sendiri dalam menentukan baju mana yang akan dipakai. Begitu banyak baju di dalam lemari, tapi Anda hanya bengong dan diam di depan pintu lemari tanpa tahu baju mana yang akan dipakai. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dan mengurangi kemungkinan Anda untuk salah kostum, Anda dapat memperhatikan hal-hal berikut ini ketika akan memilih baju.

Image: Beautynesia
  • Acara apa yang akan Anda hadiri? Saat sedang memilih baju, perhatikanlah acara apa yang akan Anda hadiri? Siapa saja yang akan Anda temui? Apakah Anda akan menghadiri meeting? Apakah Anda akan bertemu klien penting? Atau Anda hanya akan berada pada acara santai dengan teman-teman Anda? Bila dalam sehari Anda akan menghadiri berbagai acara dan bertemu dengan orang-orang dari kalangan yang berbeda, Anda dapat memilih baju yang paling formal untuk hari itu agar lebih praktis.
  • Aksesoris apa yang cocok dengan baju yang Anda pilih? Setelah memilih baju mana yang akan Anda kenakan, selanjutnya Anda dapat langsung aksesoris apa yang paling pas. Pemilihan aksesoris dapat Anda sesuaikan dengan warna baju, apakah yang memiliki nuansa warna senada atau warna lain tapi masih cocok. Aksesoris yang Anda pilih juga dapat Anda sesuaikan dengan acara yang akan Anda hadiri dan orang yang akan Anda temui. Ragam aksesoris yang dapat dipilih untuk dikenakan antara lain kalung, gelang, cincin hingga bros.

Aksesoris simple sangat cocok untuk gaya santai casual

  •  Apakah Anda nyaman dengan baju yang Anda kenakan? Kenyamanan adalah faktor penting ketika memilih baju. Terlebih bila Anda akan beraktivitas seharian penuh. Bila Anda tidak nyaman dengan baju yang Anda kenakan, aktivitas Anda pasti akan terganggu, merasa gelisah dan mempengaruhi rasa percaya Anda. Pilihlah baju dengan bahan yang nyaman bagi tubuh Anda. Pastikan juga ukurannya pas dengan tubuh Anda, tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Baju yang nyaman dipakai cukup berpengaruh dengan rasa percaya diri Anda.
  • Perlukah menambah layer? Penambahan scarf, cardigan, jaket, atau vest bisa jadi membuat penampilan Anda lebih baik. Memakai baju berlapis (layer) terkadang bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih enak dilihat, tapi tetap sesuaikan jenis layer yang dipakai dengan kebutuhan Anda. Anda tentunya tidak boleh mengenakan jaket untuk menghadiri acara yang formal. Anda bisa menggunakan cardigan yang lebih formal untuk melapisi blus yang Anda kenakan. Bila selanjutnya Anda akan menghadiri acara yang lebih santai, Anda dapat melepas cardigan dengan tetap menggunakan blus yang sama.
  • Apakah berlebihan? Perhatikan pilihan warna, corak dan desain baju apakah sudah benar-benar pas dan tidak berlebihan? Bila Anda memakai baju dengan warna yang berbeda-beda, apakah pilihan tersebut akan menjadi kombinasi yang menarik dan tidak membuat Anda terlihat norak?

Tags: