Cara Merawat Wajah Dengan Bahan Alami

Cara Merawat Wajah – Seluruh wanita di dunia tentunya menginginkan kulit wajah yang sehat, bersih dan tentunya tampil cantik. Untuk itulah diperlukan beberapa perawatan untuk menunjang penampilan kamu. Oleh karena itu, pada tulisan kali ini, penulis membahas tentang cara merawat wajah dengan alami yang bisa kamu aplikasikan di kehidupan sehari – hari kamu meskipun penulis secara pribadi memang menyadari bahwa dewasa ini sudah begitu banyak produk kecantikan yang lebih praktis dan bahkan memberikan hasil maksimal secara lebih instan.

Namun beberapa produk-produk kecantikan tersebut tidak akan selamanya aman untuk kulit karena mengandung bahan kimia dan berefek negatif. kita sepakat bahwa untuk merawat kulit terutama wajah, kita tidak bisa seratus persen terlepas dari produk kecantikan berbahan kimia, namun apanila bisa menghindari penggunaannya, kenapa tidak? Mari kita lihat cara merawat wajah dengan bahan alami berikut ini.

1. Jeruk Nipis

Buah satu ini terkenal baik mempunyai manfaat yang cukup tinggi untuk tubuh kita, khususnya untuk kulit terutama wajah. Sebagaimana kita ketahui, jeruk nipis kaya akan kandungan Vitamin C-nya dan juga kandungan anti oksidan yang bermanfaat baik untuk menghaluskan sekaligus sebagai cara alami menghilangkan flek hitam serta sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah. Cara merawat wajah secara alami menggunakan bahan satu ini sangat mudah, dengan cara menyiapkanjeruk nipis hanya satu buah. Selanjutnya jeruk nipis tersebut dibelah menjadi dua bagian, kemudian bisa diambil sarinya. Langkah selanjutnya dengan mengoleskan sari tersebut ke seluruh permukaan wajah sampai rata dan biarkan meresap ke sel kulit wajah setidaknya 15-20 menit dan akhiri dengan membilas menggunakan air bersih.

2. Apel

Bagi pembaca yang mempunyai masalah dengan jumlah minyak yang berlebihan di wajah, ada sebaiknya pertimbangkan untuk menggunakan buah satu ini sebagai cara merawat wajah secara alami yang manjur. Mudah saja, haluskan buah apel hingga benar-benar halus dan dianjurkan untuk tidak menambahkan air saat memblendernya. Ratakan ke permukaan kulit wajah, biarkan mengering setidaknya 25-30 menit serta akhiri dengan membilas menggunakan air bersih.

3. Tomat

Buah satu ini terkenal ampuh sebagai cara merawat wajah secara alami, ditambah lagi kemampuannya untuk mengatasi iritasi yang diakibatkan oleh sinar UV dengan anti oksidan yang terkandung didalamnya. Selain itu, tomat juga dikenal bagus untuk mencerahkan wajah dan sebagai cara menghilangkan komedo secara alami. Caranya dengan menghancurkan buah tomat hingga halus, menambahkan 1 sdm madu, aduk hingga rata kemudian oleskan pada kulit wajah hingga 15-20 menit serta blas dengan air hangat.

4. Mentimun

Buah satu ini dapat kamu jadikan bahan altenatif selanjutnya sebagai cara membersihkan wajah secara alami. Dengan perawatan yang rutin, wajah kamu akan terasa lebih cerah dan terhindar flek hitam yang sering muncul. Cara merawat wajah secara alami ini sangat mudah, dengan menyiapkan terlebih dahulu setengah buah mentimun, 1 sendok kecil susu non-fat, 1 sendok kecil yogurt dan blender untuk dihaluskan. Oleskan dan ratakan ke wajah kurang lebih selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih dan hangat.

Nah, semoga artikel tentang cara merawat wajah dengan bahan alami ini bermanfaat. Lakukan secara rutin dan dapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik sepanjang hari. Selamat mencoba dan share informasi ini apabila bermanfaat!

Tags: