Tips Cantik Alami Cara Mengatasi Penuaan Dini Pada Kulit Wajah

Cara mengatasi penuaan dini pada kulit wajah tak harus mahal dan mengerikan loh ladies. Seperti pada tips cantik kali ini, saya akan membagi tips cantik alami sebagai cara mengatasi penuan dini pada kulit wajah yang mungkin menjadi masalah banyak kaum wanita. Penuan dini menjadi masalah wanita modern yang cukup mengkhawatirkan dan membuat kaum hawa panik. Bagaimana tidak? Diusia yang masih relatif muda namun tanda-tanda penuan seperti kulit kendur, kusam, berkerut dan berkeriput sudah muncul di wajah kita. Menurut penelitian, wanita di era modern dewasa ini memang rentan terkena penuaan dini loh ladies. Dan tentu saj banyak faktor yang menjadikan fenomena ini terus meningkat dari waktu ke waktu. Stress akibat tekanan pekerjaan dan rutinitas sehari-hari menjadi salah satu penyebab kenapa penuan dini muncul di wajah seseorang. Selain itu makan-makanan berlemak, junk food, kurang olah raga, tidak beristirahat dengan baik, make up berlebihan dan polusi juga menjadi penyebab kenapa tanda penuan bisa dengan cepatnya muncul di wajah seorang wanita muda.

Namun cara mengatasi penuaan dini pada kulit wajah tak harus dengan perawatan kecantikan yang mahal dan ribet. Cara alami pun bisa ladies lakukan untuk megatasi penuan dini pada wajah ini. Nah apa sajakah cara mengatasi penuan dini pada kulit wajah dengan alami dan tidak ribet ini?

  • Menggunakan madu. Madu menjadi bahan alami untuk merawat kecantikan kulit bahkan sejak zaman ratu Mesir, Cleopatra. Dan kini madu-pun bisa menjadi pencegah penuaan dini muncul di wajah. Caranya, bersihkan wajah dengan air hangat lalu oleskan sedikit madu secara merata di wajah, diamkan selama 20-30 menit kemudian bilas dengan air bersih.
  • Daun teh. Selain nikmat dan menyegarkan saat diseduh, daun teh juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi penuaan dini pada kulit wajah. Kandungan pectin, asam amino dan mineral pada teh bermanfat untuk menjaga keremajaan kulit. Cara penggunaannya pun mudah, cukup seduh segenggam daun teh dengan air panas. Tunggu dingin atau suam-suam kuku lalu gunakan untuk mencuci muka.
  • Minyak zaitun. Olive oil atau minyak zaitun pun berguna untuk mencegah timbulnya keriput di wajah. Caranya ambil dua sendok minyak zaitun, tambahkan dengan sedikit oatmeal, sari lemon dan putih telur. Campur rata sampai agak encer, kemudian balurkan pada wajah anda sebagai masker lalu diamkan lagi selama 30 menit.
  • Nanas. Ambil nanas yang sudah matang potong-potong kemudian parut halus. Ambil parutan nanas lalu gunakan sebagai masker selama sekitar 30 menit.
  • Pisang. Dan cara mengatasi penuan dini pada kulit wajah yang terakhir adalah menggunakan pisang. Ambil pisang matang, lalu hancurkan dengan sendok atau garpu. Tambahkan sedikit madu lalu gunakan sebagai masker di wajah. Diamkan 30 menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan.

Tags: