Barisan Merah Putih Minta Masyarakat Papua Dukung Pilpres 2019

JAYAPURA, SiUntung.com– Ketua Umum Barisan Merah Putih Ohee menyampaikan kepada seluruh masyarakat Papua agar mendukung dan mensukseskan jalannya Pilpres 9 Juli mendatang serta menjaga stabilitas keamanan di Bumi Papua secara bersama-sama sehingga pelaksanaan kegiatan Pilpres 2014 dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses.

Tak hanya itu, Ramses  menjelaskan pihaknya juga akan melaksanakan konsolidasi Adat dengan seluruh Tokoh Adat yang ada di Papua ini agar menghimbau kepada masyarakatnya untuk mensukseskan jalannya Pilpres 2014 ini dan tidak terprovokasi adannya isu-isu yang menyesatkan untuk memboikot jalannya pelaksanaan Pilpres bulan Juli mendatang.

“Kita sebagai Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia berkewajiban mensukseskan jalannya Pilpres 2019 ini dengan aman, damai, lancar dan sukses,”ujarnya saat jumpa pers, di rumah kediamannya, Jayapura.

Dalam jumpa pers tersebut, Ramses didampingi, tokoh Papua diantarannya Sekjen Barisan Merah Putih Yonas A. Nussy, Ketua DPD Barisan Merah Putih RI Kabupaten Jayawijaya Salmon Walilo,Daniel Kogoya sebagai orang tua Papua dan Tokoh Perempuan PapuaEmskerk Bonay.

Dalam kesempatan yang sama, Daniel Kogoya juga menyampaikan ajakan dan himbauan kepada seluruh masyarakat Papua dan Papua Barat agar bersama-sama ikut menjaga keamanan dan ketertiban di Tanah Papua ini sehingga pelaksanaan kegiatan Pilpres 2019 dapat berjalan dengan sukses tanpa hambatan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya di Tanah Papua.

“Kunci dari semua ini adalah kebersamaan serta rasa Persatuan dan Kesatuan diantara kita sebagai warga Negara Indonesia yang baik guna mensukseskan jalannya Pilpres 2019 dan itu menjadi tanggung jawab kita semua,”ujarnya.

Disinggung tentang isu tanggal 1 Juli , Tokoh Perempuan Papua, Emskerk Bonay menyampaikan masyarakat Papua jangan terpancing isu tersebut.

“Jangan terpancing isu-isu yang menyesatkan tentang 1 Juli, Papua ini adalah bagian sah dari Negara kesatuan Republik indonesia mari kita rapatkan barisan serta bersatu padu guna mewujudkan pembangunan Papua ini supaya lebih maju, aman, damai dan sejahtera,“tegasnya.

Tags: