4 tips cara merawat wajah bebas jerawat

Memiliki wajah yang halus putih merona dan terpenting bebas jerawat adalah banyak idaman para wanita, tetapi banyak lho para ladies yang masih kurang tepat dalam merawatnya, sehingga walaupun sudah semaksimal mungkin merawat kulit wajah, tetapi jerawat masih saja datang. Merawat kulit wajah memang terkadang agak sedikit repot di bandingkan dengan bagian tubuh lainnya, selain harus secara rutin, teknik dasar dalam perawatan kulit wajah harus ladies pahami secara baik..apa saja 4 dasar cara merawat kulit wajah bebas jerawat serta sehat tampak bersih… yuk langsung kita simak dibawah ini..

Image: Vemale.com

Pertama, sesuaikan dengan jenis kulit,ladies…sebelum melakukan perawatan terhadap kulit wajah, hal yang paling utama adalah dengan mengenali jenis kulitmu sendiri, apa kulit wajah ladies termasuk yang berminyak, kering, kasar, halus atau sensitive, hal ini sangat penting agar dalam memilih produk kecantikan bisa lebih tepat dan tidak menimbulkan efek samping yang merugikan seperti menambah parahnya jerawat yang ada.

Kedua, selalu jaga kebersihan wajah, untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan bebas jerawat, maka kunci utamanya adalah selalu menjaga kebersihan kulit wajah ladies. Untuk membersihkan wajah ladies harus memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit ladies ya,. Pilihlah sabun muka ataupun facial foam yang tidak terlalu keras bagi kulit wajah, pilihlah juga yang mengandung vitamin dan bahan alami, jadi selain membersihkan juga bisa memberikan nutrisi yang berguna untuk mencerahkan kulit wajah ladies.

Ketiga, mengangkat sel kulit mati.Jika selama ini kulit wajah ladies, selalu terlihat kusam dan kasar, mungkin hal ini di sebabkan oleh banyaknya sel-sel kulit mati yang menumpuk di wajah. Untuk hal ini tentu salah satu perawatan wajah yang tidak boleh di lewatkan adalah dengan cara mengangkat sel-sel kulit mati tersebut dari wajah ladies. Untuk proses perawatan ini ladies bisa mencari produk pembersih wajah berjenis exfoliating foam yang mengandung bahan alami dan tentunya memiliki kemampuan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Jika sel-sel kulit mati telah terangkat, maka sel kulit baru bisa maksimal menggantikan sel kulit mati, sehingga kulit wajah ledies akan terlihat lebih segar dan bercahaya dan tentunya bebas dari gangguan jerawat.

Keempat, jaga kelembaban kulit.Menjaga kelembaban kulit wajah adalah tahap perawatan yang tidak boleh di lewatkan oleh ladies, dengan menjaga kelembaban kulit wajah, maka kesehatan kulit selalu terjaga. Ladies bisa mendapatkan produk-produk kecantikan krim untuk kelembaban dipasaran dengan mudah. Pilihlah yang tepat dan cocok dengan kulit ladies. Untuk diperhatikan memakai pelembab sebaiknya tidak hanya pada siang hari waktu aktifitas yang panas, pemakaian pelembab kulit juga sangat baik dilakukan menjelang istirahat malam, karena saat inilah proses terbaik regerasi sel baru, sehingga bisa membuat wajah ladies lebih segar dan tampak sehat berseri pada pagi harinya.

Dengan perawatan yang benar dan rutin semoga ladies bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, bercahaya dan terbebas dari jerawat. Semoga 4 tips cara merawat wajah bebas jerawat di atas bisa bermanfaat bagi semua.

Tags: