Cara Alami Menghilangkan Selulit Tanpa Krim Penghilang Selulit

Krim penghilang selulit kini mulai banyak beredar di pasaran, namun tahukah anda bahwa tak semua krim itu aman bagi anda? Ya ladeis tahukan bahwa selulit adalah masalah yang paling umum dihadapi oleh kaum wanita. Dan uniknya hampir selurah wanita di dunia ini tak peduli warna kulit dan usianya bisa mengalami masalah selulit ini. Meski hingga detik ini tak ada laporan gangguan kesehatan karena selulit ini, namun selulit membuat kulit ladies menjadi tak mulus alias terlihat tidak rata. Sampai sejauh ini tahukah ladies apakah selulit itu dan mengapa selulit muncul di tubuh kita? Secara kedokteran selulit ini bisa diartikan sebagai gumpalan-gumpalan kulit yang biasanya muncul di area paha serta bokong karena terhambatnya lemak yang mengalir bersama darah anda. Sedangkan penyebab selulit itu sendiri ada beberapa macam namun faktor genetik disinyalir menjadi yang paling utama menimbulkan masalah selulit ini. selain faktor genetik, berat badan yang berlebihan, usia yang mulai bertambah, diet yang tidak sehat dan kurang bergerak juga menjadi beberapa faktor penyabab munculnya selulit ini.

Image: YuKepo.com

Karena selulit membuat kulit kita terlihat tidak rata, maka banyak sekali krim penghilang selulit yang ditawarkan bagi kaum wanita. Namun sayangnya krim penghilang selulit ini mengandung bahan kimia yang sebenarnya tidak baik jika digunakan dalam waktu yang lama. Nah jika ladies mulai aware akan bahaya krim penghilang selulit ini, anda bisa mencoba cara alami yang penulis sampikan di bawah ini. Nah berikut saya akan membagi tip alami cara menghilangkan selulit tanpa menggunakan krim penghilang selulit ini.

  • Jaga tubuh terhidrasi. Menurut penelitian, wanita yang minum 6-8 gelas air setiap hari, maka resiko mengalami selulit turun hingga 40 persen. Jadi daripada menggunakan krim penghilang selulit yang mahal, cobalah jaga tubuh ladies selalu terhidrasi.
  • Jangan merokok. Selain membahyakan kesehatan dan membuat nafas, kulit serta rambut anda bau, merokok pun secara tak langsung menjadi penyebab selulit muncul. Jadi jika anda tak ingin membeli krim penghilang selulit yang mahal, mulai detik ini hentikanlah kebiasaan merokok anda ini.
  • Jangan stress. Jika anda stress, maka tubuh akan memproduksi hormon kristol yang mempengaruhi keelastisan kulit. Maka jika anda tak ingin menggunakan krim penghilang selulit, maka jaga diri anda dari stress dan usahakan selalu relaks serta tenang.
  • Cukup olah raga. Daripada mengeluarkan uang banyak untuk krim penghilang selulit, mulai saat ini ladies bisa mencoba untuk rutin berolahraga. Ketika olahraga maka tubuh kita berkeringat dan keringat ini ikut mebuang racun dari pori-pori kulit kita.
  • Lakukan scrub. Sebagai pengganti krim penghilang selulit, cobalah untuk menggosok tubuh ladies dengan scrub secara rutin terutam area paha, selangkangan, perut dan bokong.
  • Penuhi asupan makanan yang banyak mengandung asam lemak esensial dan protein. Asam lemak esensial dan protein adalah dua zat yang berperan untuk menjaga kelembaban dan elasitas kulit. Dan sebagai ganti krim peghilang selulit, perbanyaklah asupan makanan seperti minyak zaitun, minyak ikan, kacang-kacangan dan daging unggas.

Tags: