Manfaat Madu Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Ladies, pada artikel kali saya akan dengan senang hati membagikan info cantik cara menghaluskan kulit wajah dengan memanfaatkan madu. Ya madu ternyata sangat bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajahkita secara alami. Sejak jaman dahulu kala, madu memang terkenal sebagai cairan ajaib yang dipercaya mampu menyembuhkan segala macam penyakit disamping kelebihan-kelebihan lain yang juga bermanfaat untuk kecantikan. Bahkan ratu cantik dari Mesir kuno, Cleopatra menjadikan madu sebagai salah satu elemen penting untuk merawat kehalusan kulit wajahnya. Selain Cleopatra, putri-putri dari keraton-keraton di Indonesia juga telah mengambil manfaat madu untuk menghaluskan kulit serta merawat kelembabannya. Tak heran jika sampai kini madu pun masih menjadi bahan favorit yang sering digunakan kaum wanita untuk merawat kehalusan dan kelembutan kulit wajah kita.

Image: artikel.co

Mengapa madu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan termasuk menghaluskan kulit wajah? Pada madu terkandung banyak sekali senyawa antioksidan termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin.. Dalam 1 gram madu juga mengandung zat yang sangat bermanfaat bagi kecantikan dan kehalusan kulit wajah seperti 0.5 mg Vitamin C, 17.10 g air dan Vitamin B6 sekitar 0.024 mg (2%). Tak heran jika kemudian madu pun memiliki manfaat yang sangat besar untuk menghaluskan kulit wajah. Namun agar lebih maksimal, madu ini bisa dicampurkan atau dikombinasikan dengan bahan-bahan alami lainnya. Nah para ladies, berikut ini ada tips cantik memanfaatkan madu untuk menghaluskan kulit wajah secara alami.

  • Kombinasi madu dan jeruk nipis. Hmm membayangkannya saja sudah segar ya ladies, dan ternyata kombinasi ini bisa menghaluskan kulit wajah kita loh. Caranya, ambil dua sendok madu kemudian campurkan dengan beberapa tetes jeruk nipis. Balurkan di wajah sebagai masker kemudian diamkan sekitar 20 menit. Bilas wajah anda dengan air bersih kemudian keringkan.
  • Kombinasi madu dan apel. Kombinasi madu dan apel ternyata juga berkhasiat untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya, ambil apel yang sudah cukup matang, kupas, cuci bersih kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu campur dengan 4 sendok makan madu lalu aduk rata. Gunakan campuran ini sebagai masker pada wajah ladies.
  • Kombinasi pisang dan madu. cara lain menghaluskan kulit wajah adalah engan mencampurkan pisang dan madu. Pisang ditumbuk halus dengan sendok atau garpu, lalu campurkan dengan beberapa sendok madu. Gunakan sebagai masker dan diamkan kurang lebih 20 menit di wajah anda.
  • Kombinasi madu dan oatmeal. Seain untuk menghaluskan kulit wajah, madu dan oatmeal juga bermanfat untuk menjaga kelembaban wajah. Caranya ambil satu genggam oatmeal, campurkan dengan air namun jangan terlalu encer kosentrasinya. Setelah itu tambahkan 2 sendok makan madu aduk rata. Gunakan sebagai masker, dan diamkan kurang lebih 30 menit di wajah anda. Bersihkan wajah anda lalu bilas dengan air bersih kemudian keringkan.

Tags: