Tips Cara Menghitamkan Rambut Tradisional dan Alami

Ladies ingin tahu bagaiman cara menghitamkan rambut secara alami dan aman? Nah berikut ini saya akan memberikan tips cara menghitamkan rambut secara alami dan tradisional yang akan sangat bermanfaat untuk anda. Ditengah maraknya budaya asing dengan wanitanya berambut terang hingga cokelat, ternyata masih banyak loh wanita di Indonesia yang menyukai dan menyenangi warna rambut hitam dan gelap. Wanita Indonesia memang terkenal memiliki rambut yang hitam dan kulit cenderung sawo matang hingga kecokelatan. Tak ayal wanita Indonesia itu terkenal dengan kesan seksi dan eksotis yang membuat banyak wanita dari negara lain iri. Dan seperti yang saya sebutkan diatas, salah satu pesona kecantikan wanita Indonesia adalah rambut hitam gelap mereka. Dan meski kini perkembangan zaman membawa juga model dan warna rambut baru, namun tetap warna rambut hitam berkilat masih menjadi favorit kaum wanita, termasuk ladies mungkin salah satunya.

Image: CaraMembuatmu.com

Mungkin selama ini ladies menggunakan semir rambut sebagai cara menghitamkan rambut yang paling mudah dan praktis. Namun hati-hati loh ladies, ternyata ada bahaya yang mengancam di balik pewarna rambut yang sering kita pakai. Masih ingat kasus Julia McCabe yang langsung koma setelah mewarnai rambutnya atau yang paling parah, kasus Tabatha McCourt yang tewas karena alergi cat rambut yang digunakannya? Meskipun kasus ini terbilang jarang, namun ladies perlu berhati-hati saat mewarnai rambut anda menjadi hitam. Nah daripada was-was, yuk kita mencoba cara menghitamkan rambut dengan bahan alami, aman dan tak mengganggu kesehatan. Nah berikut resepnya untuk anda.

  • Kemiri. Nenek saya selalu menyarankan untuk menggunakan kemiri jika ingin memiliki rambut hitam berkilat. Caranya, ambil beberapa buah biji kemiri kemudian rebus dengan sedikit air. Setelah itu, saring air rebusan kemiri ini kemudian gunakan untuk keramas sebagai salah satu cara menghitamkan rambut yang alami dan aman.
  • Lidah buaya. Tentu anda tahu banyak merk shampoo yang mengklaim menggunakan lidah buaya untuk mengembalikan kilau hitam rambut. Ya memang lidah buaya bisa menjadi cara menghitamkan rambut yang alami dan aman. Caranya ambil dan cuci bersih daun lidah buaya , belah menjadi dua lalu gunakan lendirnya untuk mengolesi kulit kepala. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas hingga bersih.
  • Biji pepaya. Setelah makan buah pepaya, bijinya jangan langsung dibuang ladies. Biji pepaya bisa menjadi salah satu cara menghitamkan rambut yang alami. Caranya ambil biji pepaya, keringkan kemudian sangrai dan tumbuk hingga halus. Setelah halus, sangrailah lagi sebentar lalu sisihkan. Campurkan sedikit bubuk biji pepaya ini dengan air dan gunakan untuk mengolesi kulit kepala. Setelah 20 menit, cuci dan bilas bersih kepala anda.
  • Alpukat. Buah alpukat selain lezat ternyata juga bisa menjadi cara menghitamkan rambut secara aman dan alami. Ambil buah alpukat yang sudah cukup masak, tumbuk halus kemudian campurkan dengan dua sendok makan minyak zaitun, lalu hangatkan selama 1 menit. Gunakan campuran ini untuk mengolesi kulit kepala dan rambut ladies.