19 Cara mempercepat pertumbuhan rambut secara alami

Berganti-ganti mode dan gaya rambut, mungkin suatu hal yang sering ladies lakukan, salah satu mode gaya rambut yang begitu menawan adalah model rambut pendek. Dengan rambut pendek ladies, bisa terlihat tampak jauh lebih mudah dan penuh energik dan semangat. Tetapi karena suatu hal, mungkin saja ladies mendadak mengingingkan model rambut panjang terurai. Nah.. bagaimanakah cara gara rambut pendek kita bisa lebih cepat pertumbuhannya dan rambut panjang indah menawan bisa segera ladies miliki?

Pada kesempatan kali, cantikdangaya.com mencoba menyajikan berbagai tips dan cara serta kebiasaan yang bisa ladies lakukan, sehingga pertumbuhan rambut secara alami, bisa lebih cepat, yuk kita simak dan bahas satu persatu..

Cara mempercepat pertumbuhan rambut secara alami

  • Jangan sering menggunakan hair styling.

Semakin panjang rambut, maka akan semakin mudah mengalami kerusakan, untuk melindungi pertumbuhan rambut ladise sebaiknya gunakan secara bijak dan seperlunya saja hair styling, dan pilihlah produk yang memiliki pengatur suhu, sehingga kita bisa memperkirakan panas yang pas pada saat penggunaan atau bisa juga menggunakan heat protectant sebelumnya.

  • Cukupi kebutuhan nutrisi pada ujung rambut

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, sangatlah penting untuk selalu memberikan vitamin rambut. Pilihlah produk kondisioner yang cocok untuk jenis rambut ladies. Cara penggunaan kondisioner yang baik, mulailah dari tengah rambut hingga ujung rambut.

  • Perhatikan kebersihan kulit kepala.

Pertumbuhan rambut sehat, tentu sangat dipengaruhi oleh kesehatan dan kebersihan kulit kepala. Kulit kepala yang kotor dan berminyak akan membuat rambut ladies bermasalah, untuk itu jagalah kebersihannya dengan cara menggosoknya secara lembut dan merata saat ladies menggunakan shampoo.

  • Rutin memotong ujung rambut

Jika pertumbuhan rambut ladies sudah mulai baik dan panjang, maka lakukanlah pemotongan ujung rambut sekaligus untuk merapikannya. Hal ini sangat baik untuk selalu menjadi rambut lebih sehat dan tentunya terhindar dari kerusakan rambut.

  • Gunakan sisir yang tepat.

Penggunaan sisir yang tepat ternyata sangat baik lho untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Hal ini karena pada saat kita menyisir rambut, secara tidak langsung kita melakukan pemijatan kulit kepala yang sangat baik untuk memperlancar peredaran darah dan memberikan rangsangan pertumbuhan rambut.

  • Cukupi asupan vitamin rambut.

Untuk lebih memberikan efek yang lebih cepat, maka ladies bisa menggunakan beragam produk vitamin yang bisa membantuk pertumbuhan rambut ladies. Salah satu vitamin terbaik untuk merangsang pertumbuhan rambut adalah vitamin B dan E. bahkan vitamin E bisa kita aplikasikan langsung untuk rambut. Dengan cara melubangi kapsul vitamin E dan aplikasikan pada ujung rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 1 hingga 2 jam atau bisa juga semalaman, setelah itu bisa kita bilas hingga bersih.

  • Gunakan masker lidah buaya.

Khasiat dan manfaat lidah buaya sudah tidak di ragukan lagi untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala. Beragam kandungan bahan kimianya sangat baik untuk membantu proses pertumbuhan rambut, tidak hanya itu saja, lidah buaya juga bisa mengatasi rambut yang rusak ataupun rontok. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut, penggunaan lidah buaya sangatlah mudah. Cara nya potong lidah buaya dan ambil gelnya, setelah itu oleskan secara merata pada permukaan rambut. Bilas dengan air bersih setelah di diamkan selama 20 menit.

  • Manfaatkan khasiat minyak zaitun.

Sudah sejak lama minyak zaitun di gunakan untuk menjaga keindahan rambut dan mengatasi segudang masalah rambut, termasuk membasmi kutu rambut. Untuk mempercepat pertumbuhan rambut ladies, kita bisa gunakan minyak zaitun sebagai bahan alami caranya dengan mengoleskan minyak zaitun seperti minyak rambut dan biarkan selama satu jam. Setelah itu bilas dengan air bersih atau juga bisa keramas dengan samapo yang ringan. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

  • Kesegaran air kelapa untuk memanjang rambut.

Ternyata selain menyehatkan tubuh, kandungan zat besi dan kalsium dalam air kelapa sangat baik untuk membantu pertumbuhan rambut kita lebih cepat, caranya cukup sederhanya, yaitu basahi secara merata rambut kira, dan diamkan semalaman, setelah itu cuci dengan shampoo hingga bersih.

Kandungan anti oksidan dalam teh hijau juga sangat baik untuk pertumbuhan rambut ladies. Caranya cukup mudah, seduh teh hijau, setelah dingin, basuhlah keseluruh permukaan rambut dan kepala ladies. Tutup rambut menggunakan handuk hangat, setelah 20 menit, bilas denga air bersih atau gunakan shampoo yang ringan.

  • Coba gunakan santan kelapa

Ternyata santan bukan hanya untuk masak lho… ladies juga bisa menggunakannya sebagai bahan penyubur tumbuhnya rambut, cara cukup ambil 300 mL santan dan basuhkan pada kulit kepala dan rambut hingga merata, kemudian tutup dengan handuk hangat, diamkan sekitar 15 menit dan kemudian baru di bilas.

Kulit apel sangat bermanfaat untuk memanjangkan rambut dan membantu mengatasi kebotakan. Caranya cukup haluskan atau blender kulit aple dan oleskan pada rambut di sertai dengan pijatan lembut pada kulit kepala, diamkan beberapa saat dan lanjutnya dengan membilas hingga bersih.

  • Kurangi aktifitas berenang di kolam renang berklorin

Berenang memang sangat baik untuk menjaga kebugaran fisik kita, tetapi terlalu sering berenang di kolam renang yang menggunakan klorin sangat tidak baik untuk kesehatan rambut ladies. Dan usahakan setelah berenang rambut ladies di bilas dengan air hingga benar-benar bersih.

  • Gunakan masker putih telur

Selain sangat baik untuk merawat kulit wajah, masker putih telur juga ampuh untuk mempercepat pertumbuhan rambut, caranya ambil putih telur dan oleskan secara merata pada rambut ladies, tutup dengan handuk hangat, setelah 15 menit, bilas dengan shampoo ringan hingga bersih.

Kurang tidur dan insomnia atau gangguan tidur, bisa mempengaruhi kesehatan fisik, termasuk pertumbuhan rambut ladies, untuk itu istirahat dan tidur cukup sangatlah penting untuk menjaga kesehatan rambut agar terhindar dari masalah rambut lainnya seperti rambut kusam dan kering.

  • Bijak menggunakan pengering rambut atau blow Dry

Menggunakan pengering rambut memang bisa menghemat waktu, tetapi bagi ladies yang sedang program memperpanjang rambut, sebaiknya mengeringkan rambut secara alami saja, karena penggunaan pengering rambut akan memberikan masalah rambut seperti mudah rontok dan kering kusam.

  • Konsumsi makanan berprotein.

Protein selain untuk pertumbuhan otot, juga sangat baik untuk membantu memperpanjang rambut, bahan makanan seperti kacang-kacangan, ikan, susu, telur ataupun yogurt sangat baik sebagai bahan makanan pilihan ladies.

  • Stop dulu menggunakan pewarna rambut.

Jika ladies sedang menginginkan pertumbuhan rambut yang lebih cepat, sebaiknya tidak menggunakan dulu pewarna rambut, karena kandungan zat kimia di dalamnya bisa menghambat tumbuhnya rambut.

Air putih sangat baik untuk menjaga kesehatan fisik sekaligus membantu mengaktifkan sel-sel rambut serta menjaga kulit kepala selalu terhidrasi, sehingga pertumbuhan rambut bisa lebih maksimal.

Demikianlah ulasan singkat kita tentang 19 cara mempercepat pertumbuhan rambut secara alami, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tags: