Cara Merawat Rambut Yang Sehat dan Alami Sehari-Hari

Siapa sih yang tak ingin punya rambut hitam, lembut dan berkilau? Ladies tentunya ingin juga tahu bagaimana cara merawat rambutyang sehat sehari-hari untuk bisa mendapatkan rambut seperti layaknya model iklan shampoo. Ya rambut memang mahkota kebanggaan wanita. Meskipun seorang wanita itu berhijab, mereka tak boleh melupakan perawatan rambut harian mereka.

Image: Google

Nah untuk mendapatkan rambut seperti layaknya model iklan shampoo, tak jarang kaum hawa rela loh merogoh kocek dalam-dalam untuk pergi ke salon dan klinik kecantikan. Padahal sejatinya cara merawat rambut agar tampil sehat, lebat dan kuat serta berkilau itu bisa dengan perawatan harian yang bisa kita lakukan sendiri di rumah loh ladies. Perawatan rambut harian ini tidak rumit kok karena kita bisa melakukannya kapan saja ketika kita berada di rumah. Selain itu perawatan rambut harian ini juga lebih murah dan praktis sehingga ladies tak perlu mengeluarkan banyak uang banyak untuk merawat keindahan rambut anda.

Lalu bagaimanakah cara merawat rambut sehari-hari untuk tetap menjaga keindahan, kelembutan dan kilau alami mahkota kita itu? Sebenarnya dasarnya hanya satu, yakni rajin untuk selalu membersihkan rambut ladies. Terutama bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan. Nah berikut ini ada tips cara merawat rambut sehari-hari yang mungkin akan menjadi inspirasi untuk ladies semuanya. Selamat mencoba ya ladies.

  • Perbaiki pola makan. Untuk mencegah rambut ladies menjadi gampang rontok atau pecah dan bercabang, cobalah untuk memperbaiki pola makan ladies sehari-hari. Ini dikarenakan makanan yang kita konsumsi sehari-hari bisa merusak folikel kulit kepala dan berpengaruh pada rambut kita. Batasilah konsumsi makanan pedas dan berminyak yang menurut penelitian bisa meningkatkan resiko kerontokan rambut.
  • Jauhkan rambut ladies dari hair drayer. Hair drayer adalah musuh utama dari rambut karena jika sering digunakan, maka rambut akan menjadi kasar, kering dan pecah. Oleh karena itu, baiknya aldies mengeringkan rambut secara alami.
  • Jangan sisir rambut dalam keadaan basah. Memang menyisir rambut dalam keadaan basah itu lebih mudah. Namun tahukah ladies bahwa saat basah adalah saat rambut kita menjadi rapuh? Oleh karena itu tunggulah rambut hingga kering atau setengah kering kemudian menyisirnya seperti biasa.
  • Gunakan sisir bergigi jarang. Cara merawat rambut selanjutnya adalah menggunakan sisir bergigi jarang apalagi jika rambut ladies termasuk rapuh. Sisir bergigi jarang akan mengurangi resiko kerontokan rambut sehari-hari.
  • Cuci rambut ladies dengan shampoo dan kondisioner yang ringan. Nah cara merawat rambut sehari-hari selanjutnya adalah dengan menggunakan shampoo dan kondisioner dengan bahan yang ringan. Pilihlah sahmpoo yang mengandung keratin, ekstra rumput laut dan rosmery yang akan membantu menjaga kesuburan dan kelembutan rambut.