Kenali Lebih Dekat Proses Liposuction Atau Operasi Sedot Lemak Perut

Ladies tentu kenal bukan dengan si ajaib Liposuction atau lebih populer di Indonesia dengan nama operasi sedot lemak perut? Ya, liposuction atau operasi sedot lemak perut adalah salah satu metode operasi plastik yang paling diminati oleh banyak orang selain operasi pada bagian muka seperti untuk memancungkan hidung atau meninggikan tulang pipi. Secara kesehatan, liposuction memang menjadi salah satu prosedur operasi plastik dimana akan dilakukan tindakan medis untuk menghilangkan kelebihan lemak di perut pasien. Menurut penelitian, liposuction itu cukup popler dan memiliki banyak peminat bahkan ada yang melakukannya lebih dari sekali dalam seumur hidupnya. Menurut para ahli, pola hidup manusia modern dimana konsumsi junk food yang semakin besar ditambah kurangnya manusia untuk bergerak atau berolahraga menyebabkan obesitas atau kegemukan merajalela di mana-mana. Celakanya, mereka yang sudah terlanjur mengalami overweight ternyata malas untuk melakukan olahraga demi menghilangkan lemak tubuhnya. Dan tentu saja untuk menghilangkan lemak perut dengan cara yang paling cepat adalah melalui prosedur medis atau menggunakan liposuction ini.

Operasi sedot lemak perut atau liposuction ini bisanya ditangani oleh ahli atau dokter yang juga menangani beberapa macam operasi sejenis. Ini dikarenakan selain operasi sedot lemak perut, pasienpun biasanya akan melakukan operasi untuk menghilangkan lemak di paha, lengan atau bahkan bokong juga. Untuk bisa melakukan opearasi sedot lemak perut ini, dokter terlebih dahulu akan melakukan pemeriksaan kepada pasien apakah sang pasien punya penyakit jantung atau penyakit berbahaya lainnya. Jika ladies ingin menjalankan prosedur operasi sedot lemak perut ini, maka beberapa hari sebelumya dokter akan melarang anda untuk mengkonsumsi alkohol atau obat pengencer darah. Operasi sedot lemak perut atau liposuction ini diawali dengan dokter yang menandai area yang akan disedot lemaknya. Selanjutnya pada bagian itu akan dilakukan sayatan kemudian proses penghancuran lemak sendiri menggunakan alat semacam laser, alat mekanik bahkan mungkin secara manual dengan tangan dokter. Setelah proses selesai, maka dokter akan kembali menutup bekas sayatan itu dan meminta sang pasien untuk menggunakan korset khusus selama sekitar 3-6 bulan lamanya.

Ladies, tentu saja untuk melakukan operasi plasik liposuction ini biayanya tak sedikit loh. Sebagimana kita tahu bahwa prosedur operasi plastik itu membutuhkan dana yang tidak sedikit, bergitupula liposuction ini. Survey terakhir menunjukan bahwa untuk sekali malakukan prosedur liposuction ini, seorang pasien harus mengeluarkan uang sekitar Rp. 20-50 juta rupiah. Biaya ini bisa meningkat jika lemak yang ada di perut ladies itu terbilang cukup tebal. Namun banyak orang terutama para selebritis mengungkapkan operasi sedot lemak perut atau liposuction ini adalah salah satu bentuk investasi mereka di masa depan. Tak heran karena bagi selebriti penampilan adalah segalanya.

Namun ladies, jika anda hedak melakukan prosedur operasi sedot lemak perut atau liposuction ini, anda harus memperhatikan efek samping yang mungkin akan menimpa anda. Meskipun menjanjikan hasil yang instant dan cepat, perut rata dan langsing, namun opearasi sedot lemak perut ini juga memiliki resiko yang tak bisa dibilang ringan. Apa saja resiko dari operasi sedot lemak perut atau liposuction ini?

  • Rusaknya organ interal. Salah satu efek operasi sedot lemak perut yang paling mengerikan adalah rusaknya organ internal di tubuh ladies. Pada proses liposuction ini, dokter akan memasukan alat yang bernama canula kedalam tubuh aldies. Jika alat ini dimasukan terlalu dalam lebih dari yang dibutuhkan, maka ancaman kerusakan organ senantiasa mengintai ladies yang menjalankan prosedur ini.
  • Gangguan kesehatan. Gangguan kesehatan yang paling mungkin mengancam ladies jika menempuh operasi sedot lemak perut ini adalah ketidakseimbangan cairan dalam tubuh. Dan ini akan sangat berbahaya bagi organ vital di dalam tubuh anda.
  • Jaringan parut yang susah hilang. Setelah melakukan operasi sedot lemak perut ini, maka bekas operasinya akan meninggalkan jaringan parut yang membutuhkan waktu cukup lama untuk hilang.
  • Alergi. Pada beberapa kasus juga ditemukan pasien yang megalami alergi yang kemudian menjadi infeksi setelah melakukan prosedur liposuction.
  • Luka bakar. Meski jarang, namun seorang yang mengalami operasi sedot lemak perut ini bisa memiliki luka mirip bekas luka bakar di bagian yang dulu mengalami sayatan.

Nah ladies, melihat betapa mengerikannya efek dari operasis edot lemak perut ini masihkah anda ingin mencobanya? Selain itu biaya untuk melakukan prosedur ini terbilang mahal loh. Namun bagi anda yang ingin punya perut langsing tanpa operasi sedot lemak perut, cobalah saran yang saya berikan berikut ini.

  • Banyak minum air putih. Banyak minum air putih dipercaya akan membantu mengikis lemak di bagian perut anda.
  • Olah raga. Olahraga teratur juga bis amenjadi pilihan melangsingkan serta mebakar lemak di perut yang membandel.
  • Makan teratur. Daripada mengeluarkan biaya besar untuk operasi sedot lemak perut, perbikilah pola makan nada menjadi lebih teratur dan sehat.
  • Jauhi makanan berlemak atau yang digoreng. Gorengan, junk food, fast food dan soda menjadi salah satu penyebab perut anda menjadi bergelambir. Nah untuk menjauhi hal ini cobalah menghentikan atau membtasi makanan-makan tersebut.
  • Perbanyak buah dan sayur segar. Selain sehat, konsumsi buah dan sayuran segar akan membantu mengikis lemak perut. Hal ini tentu akan menghindarkan keinginan melakukan operasi sedot lemak perut bukan?