Tips Aman Kenali Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah Berbahaya

Ladies, tidak semua krim pemutih wajah yang beredar di pasaran itu aman untuk anda gunakan loh. Ada beberapa krim pemutih wajah yang mengakibatkan resiko kesehatan yang teramat serius sehingga pemerintah menariknya dari pasaran. Ladies tentu sering melihat berita ditariknya beberapa merk krim pemutih wajah dari pasaran karena disinyalir membahayakan kesehatan dan mengandung zat kimia berbahaya. Namun sayangnya para produsen nakal kosmetik palsu ini seolah belum kapok dan kembali memproduksi krim pemutih wajah berbahaya. Kurang tegasnya pihak yang berwajib untuk memberi sanksi kepada produsen kosmetik nakal ini membuat penyebaran kosmetik berbahaya ini terus beredar di tengah masyarakat. Dan tentu saja krim pemutih wajah berbahaya ini dengan mudah kita temukan di pasaran dengan harga murah meriah. Dan ladies, sasaran penjualan kosmetik berbahaya ini adalah kalian loh, jadi ada baiknya para ladies berhati-hati saat saat membelikrim pemutih wajahini.

Image: KulitWanita.com

Maraknya penyebaran krim pemutih wajahberbahaya ini tentu saja sangat mengkhawtirkan kita. Namun ladies jangan cemas, karena sejatinya krim pemutih wajah ini memiliki ciri-ciri yang bisa menunjukan indikasi zat berbahaya di dalam krim pemutih tersebut.Apa sajakah ciri-ciri krim pemutih wajah berbahaya ini?

  • Tidak ada label resmi dari BPOM. Tentu saja krim pemutih berbahaya tidak lulus uji kesehatan dari BPOM, sehingga mereka tdka memiliki labal POM pada kemasannya.
  • Memiliki warna yang mengkilap. Krim pemutih wajah berbahaya sering kali memiliki warna yang mengkilap sebagai reaksi atas zat pewarna berbahaya di dalmnya.
  • Lengket dan tak bisa menyatu dengan bedak. Krim pemutih wajah abal-abal seringkali lengket dan tak bisa menyatu dengan bedak yang kita gunakan. Jadi berhati-hatilah saat krim pemutih wajah yang ladies beli justru membuat dandanan menjadi tidak maksimal karen tak bisa membaur dengan bedak.
  • Memiliki bau yang menyengat. Satu lagi ciri krim pemutuh wajah berbahaya adalah baunya yang menyengat cenderung tidak sedap. Aplagi jika krim ini disimpan lama dalam suhu ruang, maka bau menyengat ini akan semakin kentara.
  • Saat dipakai terasa panas atau perih. Meski salah satu tanda krim pemutih wajah bekerja maksimal adalah rasa perih, namun bukan berarti perih terus menerus dalam waktu lama. Jadi hentikan pemakain jika krim yang anda pakai memberi sensasi panas dan perih terus menerus.
  • Kulit menjadi memerah saat terkena sinar matahari juga menjadi salah satu ciri krim pemutih berbahaya.
  • Ketergantungan. Dan ciri terakhir krim pemutih wajah berbahaya yang harus ladies jauhi adalah jika menimbulkan ketergantungan. Saat dihentikan pengunaanya maka wajah ladies akan berubah memerah atau bahkan gosong.

Nah para ladies…semoga dengan tips diatas bisa membuat kita semua lebih waspada terhadap peredaran krim pemutih wajah yang berbahaya.