Tips Sehat Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Cepat

Image: Liputan6.com

Ingin tahu cara memutihkan wajah secara alami dan cepat namun aman?ada baiknya anda terus membaca tulisan di bawah ini untuk mengetahui tips sehat mendapatkan semua itu. Meski wanita Indonesia memiliki karakteristik kulit kuning langsat hingga kecokelatan, keinginan memiliki kulit yang putih dan bersih bukan hal yang tabu lagi dewasa ini. Ya pengaruh media, iklan dan mode yang menjadikan wanita berkulit wajah putih sebagai role ideal wanita masa kini ternyata juga mempengaruhi mindset dan pandangan mata wanita Indonesia. Namun jangan buru-buru mendatangi klinik atau salon kecantikan untuk melakukan pemutihan instant terutama pada wajah anda. Cobalah pikir dua kali sebelum anda memutuskan membeli krim kecantikan yang katanya berperan untuk memutihkan kulit wajah secara instant dan cepat. POM telah merilis beberapa merk krim kecantikan dan pemutih wajah yang ternyata mengandung banyak bahan berbahaya seperti merkuri yang berakibat fatal jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Merkuri atau timbal pada krim pemutih wajah ini berakibat tak hanya akan merusak wajah anda. Akibat yang lebih buruk lagi adalah merkuri ini bisa menyebabkan kemandulan, kanker bahkan kematian.

Namun jangan khawatir karena ada cara memutihkan wajah secara alami dan cepat yang bisa anda coba. Tips memutihkan wajah ini menggunakan bahan-bahan yang alami yang bisa didapatkan dimana saja bahkan dari dapur rumah anda sendiri. Apa sajakah itu?

  • Menggunakan Apel. Tak hanya segar untuk dimakan begitu saja, apel juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara cepat, alami dan aman. Caranya ambil satu buah apel, kemudian cuci sampai bersih. Dengan menggunakan blender, haluskan apel tersebut namun jangan tambahkan air saat menghaluskannya. Gunakan sebagai masker wajah dan diamkan selam 30 menit. Tunggu hingga kering kemudian bersihkan dengan air.
  • Menggunakan Jeruk Nipis. Buah yang asam ini kaya akan kandungan Vitamin C yang bermanfaat untuk memutihkan serta mencerahkan kulit wajah. Caranya ambil jeruk nipis berukuran sedang kemudian potong menjadi 2 bagian. Peras dan gunakan air perasan jeruk nipis ini untuk dioleskan pada wajah. Diamkan 10-20 menit dan bersihkan wajah dengan air hangat. Selanjutya bilas wajah menggunakan air bersih dingin dan keringkan dengan washlap yang lembut.
  • Menggunakan Pepaya. Siapa sangka buah yang umumnya di konsumsi ini ternyata bermanfaat untuk mencerahkan dan melembabkan kulit wajah? Cara menggunakan pepaya untuk pemutih wajah alami ini pun cukup mudah. Ambil pepaya yang sudah cukup matang, kupas kemudian haluskan dengan sendok atau garpu. Gunakan sebagai masker setelah sebelumnya ditetesi air jeruk nipis dan diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air bersih.
  • Menggunakan Strawberry. Strawberry juga kaya akan kandungan Vitamin C yang efektif mencerahkan kulit wajah. Ambil beberapa buah strawberry, cuci bersih kemudian blender hingga halus. Tuang strawberry yang sudah halus tersebut kemudian campur dengan satu sendok madu. Oleskan pada wajah anda secara merata sebagai masker, diamkan hingga 30 menit. Setelah kering bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat.

Bagaimana mudah bukan cara membuatnya? Selamat mencoba tips sehat dan aman cara memutihkan wajah secara alami dan cepat di atas.

Tags: