Home ยป Cara Upgrade Kartu Ke 4G Biar Koneksi Internet Kamu Makin Kencang

Buat kamu yang menggeluti bisnis online, misalnya sebagai blogger atau pun jualan online, pasti nyesek banget kalau koneksi internet kamu ngos-ngosan. Koneksi internet ngos-ngosan ini ada banyak sebab, antara lain sinyal di tempat kamu jelek, atau masih menggunakan jaringan 3G, baik karena SIM card-nya maupun karena gadgetnya belum mendukung jaringan 4G. Buat kamu yang gadgetnya sudah support 4G tapi SIM cardnya masih 3G, mungkin sudah saatnya untuk melakukan upgrade kartu ke 4G untuk mendapatkan akses internet yang lebih kencang.

bentuk kartu upgrade 4G telkomsel untuk upgrade kartu ke 4G





Pada kesemapatan ini, saya akan berbagi tips cara upgrade kartu ke 4G untuk kartu Telkomsel (Halo, Simpati, maupun AS). Untuk melakukan upgrade ke 4G, ada 2 alternatif yang bisa dilakukan. Pertama, melakukan upgrade di Grapari dibantu oleh customer service. Kedua, melakukan upgrade secara mandiri melalui handphone. Detail kedua cara upgrade kartu ke 4G bisa disimak di bawah.

Cara 1: Upgrade Kartu Ke 4G Di Grapari

Cara pertama untuk upgrade ke 4G ini adalah cara biasa atau konvensional. Yaitu dengan cara datang ke Grapari, mengambil nomor antrian, menunggu antrian, lalu setelah tiba giliran antrian kamu, CS akan memanggil kamu untuk melakukan proses upgrade kartu ke 4G. Cara upgrade kartu ke 4G yang pertama ini sudah saya alami langsung dua minggu yang lalu untuk upgrade nomor Simpati dan Kartu Halo di Grapari Cibinong.

  1. Datang ke Grapari dan ambil nomor antrian. Pilih Grapari yang paling dekat dengan tempat tinggal. Karena biasanya antrian agak panjang, pastikan kamu tidak ada agenda lain yang mendesak.
  2. CS akan meminta kamu menyerahkan simcard dan KTP kamu untuk difotokopi. Di Grapari biasanya ada beberapa customer service, ada yang menunggu
  3. Menunggu nomor antrian. Sambil menunggu antrian yang biasanya agak lama, kamu bisa melakukan aktivitas lain seperti main game Pokemon Go atau menulis artikel blog. Baca juga 3 Smartphone Terbaik Untuk Gamers
  4. CS memanggil nomor antrian dan melakukan proses upgrade. Setelah tiba nomor antrian kamu, CS akan memanggil nomor antrian dan memproses permintaan kamu untuk melakukan upgrade kartu ke 4G. Untuk Kartu Halo, proses upgrade ke 4G gratis sedangkan untuk upgrade kartu Simpati, CS akan meminta kamu untuk membeli pulsa minimal 20,000. Karena buru-buru, saya nggak sempat tanya, apakah kebijakan isi ulang pulsa ini dari Telkomsel atau “inisiatif” Grapari setempat.

Cara 2: Upgrade Kartu Ke 4G Secara Mandiri Lewat Handphone

Cara yang kedua ini, kamu bisa melakukan upgrade secara mandiri (tidak perlu bantuan CS di grapari). Cara yang kedua ini pasti sangat disukai karena tidak perlu antri Untuk melakukan upgrade dengan cara ini, kamu memerlukan Kartu Upgrade 4G Telkomsel yang bisa kamu beli di konter pulsa dekat rumah atau tempat tinggal kamu. Secara sederhana, cara upgrade kartu ke 4G yang kedua ini, kamu akan memindahkan nomor kamu di SIM card lama ke SIM card baru yang sudah 4G dengan cara menghapus atau menonaktifkan nomor di kartu baru.

Tahap 1. Dapatkan token/PIN pada SIM card lama:

token simcard lama

  1. Hubungi *888*46#
  2. Pilih menu 1 “Dapatkan Token/PIN”
  3. Masukan nomor yang akan kamu upgrade (nomor lama)
  4. Pilih Ya.
  5. Catat nomor Token/PIN SIM Card lama kamu. Jangan sampai salah ya.

Tahap 2. Upgrade Nomor Lama Ke Kartu Baru yang sudah 4G:

upgrade ke simcard baru

  1. Hubungi *888*46#
  2. Pilih Menu 2 “Upgrade ke Kartu 4G”
  3. Muncul pemberitahuan nomor kartu baru akan dinonaktifkan. Pilih Ya
  4. Masukkan nomor lama kamu
  5. Masukkan Token/PIN nomor lama
  6. Pilih Ya
  7. Pemberitahuan bahwa Permintaan Upgrade 4G telah selesai
  8. Tunggu SMS Konfirmasi Upgrade 4G berhasil





Comments

Cara Upgrade Kartu Ke 4G Biar Koneksi Internet Kamu Makin Kencang — 3 Comments

Leave a Reply