Home » Ibu..

Ibu adalah orang yang pertama kali kamu repotkan di dunia ini. Selama sembilan bulan, ia mengandungmu di dalam rahimnya, kemana pun ia pergi dan apa pun yang ia lakukan. Bengkak kakinya tak pernah ia eluhkan. Puncaknya, ia meregang nyawa saat melahirkanmu. Bayangkan seandainya ia tak sudi menjalani penderitaan itu, niscaya engkau takkan ada di dunia ini.

Ibu adalah manusia yang jika saja ia tak mengurusmu saat engkau bayi, ingusan dan tak mampu melakukan apa-apa, niscaya engkau tak akan sebesar dan sesehat ini. Ia bangun di tengah malam saat engkau lapar atau pipis dan buang kotoran di popokmu. Bayangkan seandainya ia tak sudi menyusuimu, memandikanmu, dan membersihkan kotoranmu, tentu engkau tak akan seterawat seperti sekarang.

Ibu adalah ia orang yang saat engkau mulai masuk usia sekolah, tak tega melepasmu. Ia mengantarmu ke sekolah, memastikan tidak ada anak nakal yang akan menyakitimu, tanpa peduli senakal apa engkau. Ia selalu menyiapkan seragammu dan memastikannya tetap bersih serta menghidangkan sarapanmu, yang terbaik yang ia mampu usahakan.

Ibu juga orang yang senantiasa mengkhawatirkanmu, bahkan ketika engkau beranjak dewasa. Ia begitu mengkhawatirkanmu saat engkau terlambat pulang sekolah, atau ketika engkau tak pulang ke rumah dan engkau menginap entah di mana, bersama teman-temanmu…

Ibu adalah orang yang dalam hatinya, dalam sujudnya, dan dalam malam-malamnya tak pernah henti mendoakan kebaikan untukmu. Ia adalah samudera cinta yang tak bertepi. Kasihnya serupa hembusan angin…

Selamat Hari-mu Ibu, meski aku tahu engkau tak pernah tahu ada Hari Ibu, apalagi merayakannya
Aku mencintaimu…


Comments

Ibu.. — No Comments

    Leave a Reply