Home ยป 6 Fakta Menarik Tentang Pemilihan Ketua Umum ILUNI Universitas Indonesia 2016

Bagi sebagian kampus atau universitas, memilih calon ketua Alumni mungkin biasa saja. Tetapi tidak bagi alumni UI yang akan menggelar pemilihan ketua ILUNI Universitas Indonesia tahun 2016. Kemeriahannya bisa dirasakan di seluruh tanah air karena bisa diakses di portal-portal berita nasional.



Fakta Menarik Pemilihan Ketua Umum ILUNI Universitas Indonesia 2016

Dibalik kemeriahan pemilihan ketua umum ILUNI Universitas Indonesia 2016, ternyata ada banyak fakta menarik. Genioo.xyz merangkum 6 fakta menarik pemilihan ketua umum ILUNI Universitas Indonesia 2016 sebagai berikut:

1. Pertama Kali Dilakukan Dengan Sistem One Man One Vote

Tahun 2016 ini, untuk pertama kalinya pemilihan ketua umum ILUNI UI akan dilakukan one man one vote. Artinya, setiap seorang alumni berhak atas satu suara untuk kandidat yang dia pilih.

2. Diikuti Alumni Universitas Indonesia Di Seluruh Dunia

Dikutip Genioo.xyz dari Fanpage Munas VII ILUNI UI, suara alumni UI tersebar di seluruh dunia di lebih dari 30 negara di 5 benua (data terbaru). Ini membuktikan bahwa alumni UI telah berkarya di berbagai negara.

3. Dominannya Generasi Y (Alumni UI Tahun 2000 Ke Atas)

Suara pemilih untuk pemilihan ketua umum ILUNI UI didominasi oleh angkatan tahun setelah tahun 2000. Angkatan ini disebut dengan angkatan millennials atau Generasi Y (Gen Y).

4. Dominannya Fakultas Teknik

Calon pemilih ketua ILUNI UI, dari sisi Fakultas, didominasi oleh Fakultas Teknik (FT) yang mencapai 3.729 suara atau 41.9%, diikuti Fakultas Hukum yang hanya 13.9% (1.232 calon pemilih).

5. Dilakukan Secara Online Selama 1 Hari Penuh

Pemilihan Ketua Umum ILUNI Universitas Indonesia akan dilakukan secara online (iVote) selama satu hari penuh pada 28 Mei pk 12:00 – 29 Mei pk 12:00 WIB (24 jam).

6. Kandidat Calon Ketua Yang Sangat Demokratis

Kandidat Calon Ketua Umum ILUNI UI sangat demokratis, terdiri dari angkatan tua maupun muda. Calon ketua umum ILUNI UI terdiri dari anak muda seperti Ivan dan Faldo hingga tokoh nasional seperti Chandra M. Hamzah (mantan komisioner KPK) hingga Fahri Hamzah yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Buat kamu alumni UI yang belum terdaftar sebagai pemilih, segera daftarkan diri kamu secara online di https://iluni-reg.appspot.com/.




Comments

6 Fakta Menarik Tentang Pemilihan Ketua Umum ILUNI Universitas Indonesia 2016 — No Comments

    Leave a Reply