Comments

Jika Transaksi Anda Gagal Tapi Saldo Berkurang… — 44 Comments

  1. mas saya mau tanya, saya transfer dari bank mandiri ke BRI sudah keluar struk nya cuma tidak sampai di rekening tujuan saya, teman saya bilang itu proses kliring, cuma sudah 5 hari belum sampai juga.. kalo saya komplen ditanggapi tidak ya padahal sudah 5 hari….

  2. ka..yang aku alamin sama kaya gitu cmn aku nggk nghbungin ke bank tp dtng langsung ke bank tpi stlh 5hari dr transaksi ggal itu..kta petugas bank nya blm ada trnsksi msuk lagi..kt penerima nya dia pke rek mandiri transfern sya sudh msuk tpi keluar lagi..tpi saldonya ttep ke debet sesuai yg sy transfer..gmn itu ka ? trus uang itu kmn ?

      • kmren udh ke bank cmn bilng blm ada transaksi msuk lgi..malah sruh ditnya lgi ke penerima itu udh dikrim ato blmnya..dr pnerima kan bilngnya itu uang msuk tp keluar lgi n yg eror itu gk muncul lagi di mutasi rek nya..klo ke bank lgi kira2 bkal diproses n jangka wktu brp lama itu klo nggk bisa di proses dr waktu ggl transfer itu ka ?

  3. Kak, kalo tarik tunai di atm bri, trus ketrngan monitor trnsksi gagal dan krtu lgsng keluar. Setelh cek saldo, trnyta berkurg sesuai nominal yg gagal saya ambil, sudah lapor dn diminta tunggu 14 hari kerja. Apakah bisa di refund ap nggk ? Saya takut gbisa refund

  4. Saya baru ngalamin,transfer uang,tp dr org ♈ğ saya transfer tidak masuk,tp uang saya ke debet..emang bisa ya seperti itu terjadi,sudah komplain,tapi bilangnya tidak mungkin gmn nih ka?

  5. Saya baru mengalami hal yg serupa,saya mentransfer. Uang via atm,tetapi kt temen saya uangnya tidak sampai,tapi uang saya beekurang,saya lihat di mutasian saya juga tidak ada pengiriman,knp bisa terjadi hal sprti itu saya? sudah komplain dan pihak banknya menyatakan hal tsb tidak mungkin trjd..ko bisa ya ka..bisa dijelaskan?

  6. Barusan (Sabtu) saya dan pembeli bareng ke ATM BRI utk transfer uang ke rek saya di Mandiri (jadi beda bank). Proses transfer lama, bikin deg2an. Karena yg ditransfer 9.5 juta. Lalu muncul tulisan bahwa transaksi gagal (resi tidak keluar). Si Pembeli langsung cek saldo, ternyata sudah terpotong. Lalu kita ke ATM Mandiri, ternyata uang 9.5 juta sudah masuk ke rek saya. Aneh bin ajaib. Sy masih tetap khawatir kalau2 beberapa hari kedepan 9.5 jt saya tiba2 hilang. Mudah2an tidak.

  7. Saya baru aja belum lama mas, sama persis kejadiannya seperti artikel mas, saya trnsfer hari senin, transfer gagal, terus check saldo juga gagal, dan akhirnya saya check ke esokan harinya, saya kaget uang saya kok berkurang, terus saya inget yang kmren trnsfer gagal, saya pindah ATM terus lihat struk mutasi, ternyata dana sudah masuk trnsfer yang kmren, saya kan trnsfer untuk beli barang, terus saya baru konfirmasi sekarang, alhmdllh uang sudah diterima..

    Tips sebelum transfer:
    1. Pilih ATM yang loadingnya cepet, coba dlu sebelum transfer, check mutasi dlu, apakah masih ada kertas untuk struk mutasi, kalau ga ada kertasnya mending pindah,
    2. Jangan trnsaksi pada atm yang LOLA, loading lama..

    misal setelah transaksi gagal, check ke apakah saldo berkurang atau tdk. Jika tdk bisa check pindah ATM..

  8. Kak saya mau tanya, pada tanggal 23 desember 2015, saya melakukan transfer uang antar Bank “BCA – BRI, melalui Atm bersama punya BRI. Tapi keterangan di layar transaksi gagal, tapi saldo saya terpotong sejumlah nominal yang saya transfer. Saya coba tanya sama satpam nya, nanti uangnya pasti balik katanya, tapi sudah saya tunggu sampai 2 hari, tapi tetap juga nggk balik2..

  9. Sama nih ane jg lagi ngalamin ky gtu… skrg lg nunggu hasilnya… transfer dr rek.BCA ke rek.BRI via atm BRI keterangan gagal tp saldo di rek.BCA udah brkurang…tp di rek.BRI blm ada dana yg masuk 🙁
    udah hub cs BRI sama cs BCA ampe jebol nih plsa ane…
    Tgl transfer hari sabtu tgl 26 maret nyampe skrg tgl 29 maret blm ada dana masuk ke rek BRI dan rek BCA pun blm ada dana yg balik 🙁

  10. 2kali saya mengalami kasus yang sama ..dari mandiri ke bri via mobile banking. Memang bisa langsung di proses di cso mandiri terdekat.saat itu juga saldo langsung kembali.merepotkan memang..

  11. Sama saya juga kasus nya sama, tarik tunai, uang gak keluar,saldo berkurang dan kartu atm nya ketelan….. cuman pas saya langsug hubugi banknya suruh nuggu hari kalau uangnya mau kembali.
    kak saya mau tanya itu bneran uang kembali lg?

  12. Sama pengalaman saya tadi seperti itu,tapi saya lupa masukin kode bank tersebut, pada saat renferensi saya masukin kode bank, dan transaksinya gagal, di cek saldonya berkurang, pada saat di cek mutasi terkahirnya, sama jumlah uang itu keluar, gimaana ya?

  13. Jumat tgl 1 july saya transfer dari bank mandiri ke bank bri,, resi sudah keluar..
    Dengan tulisan di bawahnya transaksi sedang di proses,, tapi sampai hari ini uang belum ada masuk ke bank bri..
    Padahal saldo sudah berkurang..
    Kalau gitu gimana?

  14. sya juga mau tanya, sya kmarin jumat sudah transfer dr bri ke bca, trus bukti struknya gk keluar, tpi saldo sdah ter debit, kata orang yg sya transfer bca lgi eror, tpi smpai skarang belum masuk. mohon bntuanya….

  15. Td siang saya tarik tunai di atm BRI, saya transaksi 3 kali karena dalam sekali transaksi maksimal 1,5jt (kalau tidak salah), yang transaksi ke-1 dan ke-2 tidak ada masalah, yang transaksi ke-3 tiba-tiba mesinnya loading lama dan muncul tulisan time out, setelah itu kartu atm saya keluar otomatis. Saya pindah ke mesin atm sebelahnya karena saya kira mesin atm tsb trouble. Pas saya pindah mesin atm, perintah pertama mesin ATM malah suruh ganti pin, yasudah saya ganti pin. Setelah itu saya cek saldo, eh saldo saya berkurang sesuai nominal transaksi terakhir padahal tadi uangnya nggak keluar pas transaksi terakhir. Gimana ya ini ngurusnya? Apakah bisa kembali?

  16. Btuh info kak. Saldo BRI tinggal 120rb trus transfer 5jt ke bank mandiri kok transaksi berhasil. Apa setelah saldo saya di isi nanti saldo saya hilang mhon info kak

  17. bang saya mau tanya, barusan saya nyoba transfer uang dari bank kaltim ke bank mandiri, tp pas sy mau transfer di layar muncul tulisan transaksi tidak dpt diproses.
    sy coba ganti ke atm bank kaltim yang lain lagi untuk mencoba hal yang sama, dilayar tidak tertulis apapun malah atm sy dikeluarkan oleh mesin, sy coba lagi untuk yang ketiga kalinya, uang sy malah keluar dari mesin atm.pas mau cek saldo malah gk bisa. itu kira2 kenapa ya bang ??
    saya takut uang saya malah terkuras dari beberapa transaksi transfer yang gagal tersebut.

  18. Tanggal 11 Maret 2017 saya mau melakukan pembayaran asuransi prudential melalui atm bank mandiri,yang lokasinya di dekat rumah saya,di Pasar Tanah Merah Bekasi Timur.Pada awalnya berjalan lancar,masukin pin,pilih asuransi,setelah itu transaksi selanjutnya lama banget cuman muter2 doank dan akhirnya muncul pesan transaksi dibatalkan karena telah melewati batas waktu dan kartu atm keluar.Kemudian saya pindah di atm mandiri di sebelahnya.Saya masukin atm saya tapi langsung keluar dengan pesan transaksi dibatalkan karena telah melewati batas waktu.Saya pindah lokasi yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi atm mandiri sebelumnya dan kali ini saya mau tarik tunai.Transaksi tersebut berhasil dengan baik.Tanggal 12 Maret 2017,saya baru sadar kalo saldo saya berkurang sebesar 900 ribu (450000 x 2).Saya coba lagi di lokasi atm yang sama dan masih terjadi error yang sama cuman kali ini uang saya langsung dikoreksi sehingga saldo saya tidak berkurang.Dan ternyata saya bukan satu2nya yang kena musibah.Mesin atm mandiri nya juga sudah ditempelin tulisan ERROR.Saya sudah laporin di 14000 ke @mandiricare juga dan tanģgal 15 Maret 2017,saya ke BANK MANDIRI KCP SENTRA NIAGA BEKASI.Walaupun dalam transaksi pertama saya tidak melakukan tarik tunai (tapi transaksi buat bayar asuransi) namun di rekening koran saya muncul keterangan withdrawal,hal ini yang membuat saya dengan customer service bank mandiri agak otot2an.Akhirnya saya disarankan untuk ke kantor polisi untuk buat surat ijin pengecekan cctv.Hampir nangis saya di bank mandiri,mengetahui pengurusan uang saya yang agak berbelit dan jadi trauma melakukan transaksi di atm mandiri.Sambil nunggu berita dari bank mandiri,saya harus hidup hemat.Proses yang lama dan berbelit membuat saya berpikir untuk tidak menggunakan Bank Mandiri

  19. td mlm aku ambil uang,,ATM BCA tp lwt ATM BRI, kronologinya, pertm saya narik 200rb,,loading beberapa mnt,transaksi gagal(tnp struk), saya cb lg narik 200rb brhasil,,trs kluar dr Atm ,,besoknya saya cek saldo,kok saldoku kurang 400rb,,shrsnya kn 200rb, gmn tu solusinya??

  20. Sya bru mngalami hak yg serupa..bedanya saya tarik tunai melalui atm bersama..katanya transaksi tidak dapat di proses silahkan hubungi bank anda..
    Padahal waktu saya crk saldo awal masih 1460000..gilaran saya transaksi gagal terus..pas lihat saldo lagi kok tinggal 30rb..tapi uang dan struknya tidak keluar..

Leave a Reply