Comments

Kiat Sukses Pengajuan KPR Bank Syariah — 8 Comments

    • Itu soal selera, mas wawan :). Dalam pandangan syariah, hutang lebih baik dilunasi jika sudah ada kemampuan. Rasulullah saw, konon menunda mensholatkan mayit seseorang yang masih memiliki hutang sampai ada yang melunasi. Wallahu a’lam.

  1. mungkin next bisa dijelaskan secara gamblang di artikel delanjutnya pak, saya dapat info hampir semua bank menggunakan sistem piramida terbalik. Artinya hutang pokok yg kita cicil di awal hanya memiliki porsi sedikit dibanding margin atau bunga bank. Mohon koreksi.

    • Bahasan ini terkait struktur cicilan KPR, nanti coba saya cek ke bank atau beberapa teman yang bekerja di bank. Kalo di daftar angsuran yang harus dibayar yang diberikan oleh bank kpd konsumen tidak dijelaskan eksplisit, hanya disinggung mengenai klausul reschedule yg boleh dilakukan stlh setahun cicilan.

  2. Klo misalnya karena sesuatu hal angsuran terlambat bayar biasanya pihak bank syariah tersebut mengeluarkan sanksi denda tidak ya?

    • Pastinya ada pak ridwan. Kalo 3 bulan (kalo ga salah) tidak mampu membayar angsuran akan dianggap sbg kredit macet, selanjutnya bank akan mendiskusikan apakah akan dilelang. Ada juga pilihan apakah angsuran akan direvisi agar lebih ringan. Infonya ada di link paling kiat nomor 8 pak.

  3. Reblogged this on Write! and commented:
    Tips dari Bang Untung Kasirin mengenai kiat sukses mengajukan pembiayaan KPR bank syariah. Mau beli rumah dimana kita?

Leave a Reply