Home ยป Membuat Kartu Debit MasterCard Gratis

Dewasa ini, kebutuhan akan alat pembayaran yang berlaku secara global semakin meningkat. Di era sekarang, ribuan atau bahkan jutaan manusia melakukan transaksi lintas negara bahkan lintas benua.

Pun demikian yang saya alami beberapa hari lalu. Saya tertarik dengan aplikasi berbayar di Google Play, dan ingin membeli aplikasi tersebut. Saya pun mengikuti petunjuk yang diberikan Google untuk membeli aplikasi tersebut melalui aplikasi Google Wallet.

Pada saat saya klik menu beli aplikasi, saya diarahkan untuk mengisi data kartu kredit atau kartu debit. Karena tidak memiliki kartu kredit, saya isi dengan kartu debit. Saya isi semua data yang diminta dari nomor kartu, nama, alamat lengkap. Namun pada tahap akhir, saya harus gigit jari karena kartu debit (kartu atm) bank yang saya miliki, ternyata tidak bisa didaftarkan ke Google Wallet. Huffft.. capek deh! (alay dikit)

Akhirnya, saya mencari artikel di Internet yang berkaitan dengan nasib saya mendaftar Google Wallet. Kesimpulan yang saya dapat, banyak orang yang juga bernasib sama, Google Wallet belum mendukung kartu debit terbitan bank-bank Indonesia.

Pencarian pun terus berlanjut. Akhirnya, saya menemukan artikel bahwa ada kartu debit MasterCard yang bisa didapatkan secara gratis, yang bisa didaftarkan ke Google Wallet, yaitu Payoneer.

Apa Itu Payoneer?

image

Payoneer merupakan penyedia jasa transaksi pembayaran global, hampir sama seperti Paypal. Bedanya, Payoneer memberikan kartu debit MasterCard secara gratis sekaligus kita memiliki sebuah rekening checking di Bank of America.

Bagaimana Cara Mendapatkan Payoneer?

Untuk mendapatkan kartu debit MasterCard secara gratis dari Payoneer, Anda harus melakukan pendaftaran di sini. Selanjutnya, akan diminta melengkapi berkas, yaitu dengan menupload ID card seperti SIM, KTP atau Passport. Jika aplikasi Anda disetujui, kartu debit MasterCard tersebut akan dikirimkan langsung dari Amerika ke alamat kita di Indonesia. Karena dilakukan demgan pengiriman normal, waktu pengirimannya bisa mencapai 1 bulan. Dari pencarian saya di Google, banyak orang Indonesia yang sudah memiliki kartu debit Payoneer.

Kartu debit MasterCard dari Payoneer ini sama dengan kartu atm pada umumnya, bisa digunakan untuk transfer, penarikan uang, cek saldo, dll. Selain itu, keunggulan Payoneer adalah bisa digunakan untuk aktivasi Paypal, Google Wallet, dll.

Akan tetapi, Payoneer tidak bisa digunakan jika tidak diaktivasi dan syarat untuk aktivasi, akun Payoneer harus memiliki saldo. Untuk mengisi saldo, sangat tidak disarankan untuk mengisinya dari uang pribadi (kalau mau diisi ulang pribadi, mending nabung saja) karena biaya aktivasi, maintenance dan transaksinya cukup lumayan (mahal). Untuk itu, niatkan sejak awal bahw kartu debit tersebut digunakan untuk hal-hal yang bersifat produkti, bukan konsumtif.

Mengisi Saldo Payoneer

Nah, bagaimana cara mengisi saldo rekening Payoneer? Ternyata, ditunjukkan pula caranya di situs resmi Payoneer, yaitu dengan cara menjalankan bisnis di Internet antara lain affiliate dan bekerja freelance. Bisnis affiliate dan bekerja freelance ini, insya Allah akan dibahas pada tulisan berikutnya.

Ngomong-ngomong, saya pun belum memiliki kartu Payoneer karena saya baru mengajukan aplikasi Payoneer dua hari yang lalu. Kartu debit MasterCard dari Payoneer tersebut mungkin masih dalam proses pengiriman dan belum saya terima. Tertarik untuk mencoba? Silahkan klik di sini.


Comments

Membuat Kartu Debit MasterCard Gratis — 3 Comments

Leave a Reply