Home » Kuliah Gratis Dapat Uang Saku, Ini Dia Daftar Sekolah Tinggi Kedinasan Terbaik

Orang tua mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk putra-putrinya. Apalagi di bidang pendidikan yang mahalnya minta ampun. Mau kuliah gratis tanpa membebani orang tua? Berikut daftar 10 sekolah tinggi kedinasan terbaik di Indonesia dan jadwal penerimaannya setiap tahun.

1. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara

Merupakan perguruan tinggi kedinasan yang berada dalam naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Kampus ini terletak di Bintaro. STAN memiliki 4 jurusan yaitu Akuntansi, Pajak, Kepabaian dan Cukai, serta Manajemen Keuangan. Buat kamu yang menyukai akuntansi dan keuangan, STAN bisa menjadi target utama kamu setelah lulus SMA. Karena selain kuliah gratis dan dapat uang saku, lulusan STAN akan bekerja di lingkungan Departemen Keuangan. Kampus STAN membuka pendaftaran pada 21 Maret – 3 April 2016.

2. IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri)

Merupakan kampus kedinasan yang berada dibawah Kementerian dalam Negeri. Kampus ini terletak di Jatinangor Jawa Barat. IPDN membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru pada bulan 29 Maret – 19 April 2016 dengan waktu test 9-13 Mei 2016.

3. STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Daerah)

Adalah sekolah tinggi kedinasan dibawah Kementerian Perhubungan. Pendaftaran penerimaan mahasiswa dibuka dari tanggal 4 April sampai dengan 27 Mei 2016.

 

4. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

– Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) merupakan institusi pendidikan kedinasan dibawah naungan Badan Pusat Statistik Republik Indonesia (BPS RI). STIS memiliki 2 jurusan yaitu Statistika dan Komputasi Statistik. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru STIS dibuka 1 Maret – 30 April 2016.

 

5. STMKG (Sekolah Tinggi Metereologi Klimatologi dan Geofisika)

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) adalah sekolah tinggi kedianasan yang berada dibawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). STMKG dulunya bernama AMG. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru dibuka dari tanggal 21 Maret – 22 April 2016.

 

6. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan yang diselenggarakan oleh Lembaga Sandi Negara (Lemsaneg) berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2003 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Sandi Negara. Mahasiswa STSN merupakan Mahasiswa Ikatan Dinas. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru dibuka pada tanggal 15 Maret – 30 Maret 2016.

 

7. AIM dan POLTEKIP

Merupakan sekolah tinggi kedinasan dibawah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru dari tanggal 21 Maret – 4 Mei 2016.

8. Politeknik Gajah Tunggal

Merupakan Perguruan Tinggi yang didirikan pada tahun 1981, dengan masa pendidikan tiga tahun (program D3) yang bertujuan mencetak tenaga-tenaga Ahli Teknik yang unggul dan siap kerja. Pada tahun 2016, Politeknik GT membuka 3 jurusan yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektronika, dan Teknik Industri. Pendaftaran dibuka dari 15 Maret 2016 sampai dengan 10 Juni 2016.

So, kamu tertarik dan ingin bertanya lebih lanjut tentang daftar sekolah tinggi kedinasan di atas? Silahkan tinggalkan komentar.


Comments

Kuliah Gratis Dapat Uang Saku, Ini Dia Daftar Sekolah Tinggi Kedinasan Terbaik — 4 Comments

    Leave a Reply