Home ยป Tutorial Toshl Finance

Apa itu toshl finance? Bagaimana cara menggunakan toshl finance? Simak panduan atau tutorial toshl finance lengkap dengan gambar.

Apa Itu Toshl Finance?




Toshl finance adalah sebuah aplikasi smartphone untuk mengelola keuangan pribadi maupun keluarga dengan cara mencatat pengeluaran, penghasilan, serta membuat anggaran. Aplikasi Toshl berjalan pada sistem operasi Android, iOS, Symbian, Windows Phone, maupun web.

Cara menggunakan Toshl finance cukup mudah, yaitu dengan mencatat semua pengeluaran (baik yang rutin maupun yang tidak rutin), mencatat pendapatan, membuat budget, serta menganalisa hasilnya baik dengan Toshl finance maupun dengan aplikasi lain, misalnya Microsoft Excel.

Cara Menginstall Tosh Finance

  1. Download aplikasi Toshl di app market. Untuk Android, download Toshl di sini
  2. Install aplikasi toshl finance
  3. Daftar account toshl finance dengan akun email
  4. Setting currency/mata uang
Sign Up

Sign Up

Mencatat Pengeluaran Di Toshl Finance

Buat Tags. Untuk membuat tags atau kategori pengeluaran, buatlah daftar pengeluaran baik pengeluaran rutin maupun tidak rutin. Selanjutnya, kelompokkan pengeluaran menjadi tags, misalnya sarapan dan makan siang dengan tags food, bus, commuter line, dan angkot kedalam tags transport. expensesCatat Pengeluaran. Selanjutnya, catat semua pengeluaran Anda. Agar tidak kehilangan jejak pengeluaran, catatlah semua pengeluaran Anda sesegera mungkin setiap terjadi pengeluaran. Langkah-langkah untuk mencatat pengeluaran adalah sbb:

  1. Pada menu atas, klik tanda panah ke atas (expense), lalu klik menu (+) warna merah
  2. Masukkan nominal atau jumlah pengeluaran, klik checklist (V)
  3. Masukkan tags atau kategori
  4. Isi deskripsi atau keterangan (jika perlu)
  5. Selesai
Add Expenses

Add Expenses

Analisa Pengeluaran Setelah mencatat pengeluaran secara rutin, Anda bisa melakukan analisa pengeluaran bulanan. Pada aplikasi, pengeluaran ditampilkan dalam urutan timespan (rentang waktu), atau dibandingkan dengan pendapatan. Sedangkan pada aplikasi web, pengeluaran ditampilkan dengan sangat menarik dalam persentase. Jika Anda ingin mengolah kembali pengeluaran, Anda bisa meng-export-nya dalam format .CSV untuk diolah dengan menggunakan Microsoft Excel.

Analisa Pengeluaran

Analisa Pengeluaran

Demikian tutorial toshl finance ini. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat! ๐Ÿ™‚




Comments

Tutorial Toshl Finance — 4 Comments

Leave a Reply