Batu akik motif gambar dan motif angka

Salah satu batu akik yang sedang popular dan naik daun adalah batu akik dengan motif gambar atau motif angka. Batu akik jenis ini sangat di cari karena keindahan dan keunikannya, batu akik yang membentuk format atau motif gambar tentu hal ini sangat langka, karena proses alaminya yang tidak pasti. Maka tak heran jika kedepannya batu akik jenis ini akan menjadi buruan para kolektor.

Image: herukun.com

Batu akik dengan motif gambar atau angka, kebanyakan berasal dari batu akik golongan chalcedony yang memiliki tingkat kekerasan di bawah 7 skala mohs. Batu gologan chalcedony merupakan jenis batu akik yang memiliki banyak variasi warna, sehingga motif gambar ataupun motif angka, seperti motif gambar burung atau motif anggka 8 angka 9 dan lainnya akan tampil sangat menarik pada batu akik ini.

Mengenai harga batu akik motif gambar dan motif angka ini, bisa murah ataupun mahal bahkan sangat mahal, bahkan konon ada batu akik bergambar yang pernah di tawar dengan harga sampai 1,5 milyar rupiah dalam sebuah ajang pameran batu permata. Karena keunikan dan keindahan batu akik motif gambar dan motif angka ini, banyak penggemar batu akik yang memburunya dan menjadikan batu akik ini sebagai penghias jari mereka.

Mungkin beberapa orang, etnis atau kepercayaan tertentu yang berkembang di masyarakat, banyak yang memiliki kepercayaan bahwa batu akik dengan motif gambar atau angka, bisa memberikan manfaat ataupun keberuntungan tersendiri bagi pemakainya. Tetapi jika kita sebagai seorang muslim, sudah seharusnya meninggalkan kepercayaan seperti itu, karena sebuah batu tidak akan mampu memberikan manfaat ataupun kecelakaan bagi kita. Manfaat yang bisa kita dapatkan dari memakai batu cincin hanyalah sekedar sebagai keindahan dan hoby semata.

Mungkin cukup sekian pembahasan kita kali ini, semoga sajian batu akik motif gambar dan motif angka di atas bisa menambah khazanah pengetahuan kita di bidang batu akik. Salam sukses untuk anda.