Batu akik akuarium tanjungbintang

Batu akik akuarium – fenomena cetar membahana tentang batu akik, sepertinya masih belum menunjukkan tanda-tanda penurunan bahkan makin menanjak dan popular, apalagi masih sering ditemukan jenis-jenis batu akik dengan karekter dan motif baru. Banyak ragam dan macam2 batu akik yang sangat indah, unik dan begitu mempesona bagi banyak orang. Salah satu batu akik yang sangat indah mempesona itu adalah batu akik akuarium.

Image: Tokopedia

Batu akik akuarium atau aquarium merupakan salah satu jenis batu akik yang saat ini sedang begitu popular dan mendapat tempat tersendiri bagi para pecinta batu akik. Salah satu keunikan dan keindahan dari batu cincin akuarium ini adalah warna dasar batu yang bening laksana kaca, dan di dalamnya kita bisa menyaksikan beragam ke indahan motif laksana pemandangan bawah laut. Hal inilah yang mungkin menyebabkan batu ini mendapat nama batu akik akuarium.

Secara ilmiah, batu akik akuarium memiliki nama phantom quartz dan terdiri atas dua jenis, yaitu phantom chalcedony serta phantom quartz. Termasuk golongan phantom quartz adalah kecubung lodolite serta quartz, dan golongan phantom chalcedony adalah batu anggur.

Untuk mendapatkan batu akik akuarium ini, memerlukan perjuangan yang tidak mudah, karena penambang harus menggali tanah dengan kedalam 3 meter dan selanjutnya di buat lorong yang bsa mencapai 12 meter, dan ini pun belum tentu di temukan bahan bongkahan batu akik aquarium.

Karena kesulitan dalam mendapatkannya serta keindahan corak dan motifnya, maka tak heran jika batu akuarium atau juga di kenal batu kecubung karang ini memiliki harga yang cukup tinggi. Apalagi jika motif atau pemandangan dalam batu benar-benar indah laksana bawah laut, maka batu ini bisa menjadi nominal 15 juta untuk ukuran 25x15x14 mm.

Demikianlah ulasan kita tentan batu akik akuarium, semoga bisa bermanfaat dan salam sukses untuk anda.

Tags: