Cara Praktis Membedakan Batu Giok Asli dan palsu

Tak diragukan lagi, batu mulia yang popular dan banyak diminati masyarakat luas,salah satunya adalah batu giok. batu gio tidak hanya di minati karena keindahannya sebagai batu perhiasan, tetapi batu giok juga di kenal sebagai batu yang bisa digunakan sebagai batu terapi untuk menunjang kesehatan yang memakainya.

Image: Tokopedia

Karena di minati banyak masyarakat luas, membuat kepopuleran batu ini, banyak kita jumpai di pasaran yang merupakan batu giok palsu, sehingga jika kita kurang berhati-hati , maka dana yang telah kita keluarkan untuk mendapatkan batu giok asli menjadi sia-sia. Untuk menambah wawasan kita tentang batu giok asli, berikut ini kami sajikan tips sederhana cara melihat batu giok yang asli, simak ulasan berikut :

Cara Praktis Membedakan Batu Giok Asli dan palsu

Pertama, batu giok asli memiliki indeks warna yang kuat, sehingga jika kita lihat dalam ruangan atau luar ruangan warna batu giok asli tetaplah sama atau tidak berubah. Sedangkan yang palsu akan ada perbedaan warna di luar ruangan berwarna hijau dalam ruang menjadi hijau gelap atau hitam.

Kedua,batu giok asli memiliki ketahanan kilau hingga puluhan tahun, sedangkan giok palsu akan cepat memudar seiring waktu berjalan.

Ketiga,batu giok asli sebagai perhiasan paling murah akan terjual sekitar 200 ribu sedangkan giok palsu bisa dapatkan dengan harga 50 ribu rupiah.

Keempat,untuk memperkuat keaslian batu giok, kita bisa memilih batu giok yang sertifikat, sedangkan yang palsu tidak mungkin memiliki keaslian sertifikat batu kecuali di palsukan juga.

Itulah tips Cara Praktis Membedakan Batu Giok Asli dan palsu, semoga bisa bermanfaat dan salam sukses untuk anda.