Cara merawat batu akik klawing telor kodok

Mungkin tidak berlebihan, jika sungai klawing di daerah purbalingga kita sebut sebagai sungai yang menyimpan harta karun luar biasa berupa bahan batu akik yang sangat cantik dan berkualitas. Tiga jenis batu akik asal sungai klawing yang sudah sangat di kenal masyarakat di antaranya batu akik nogo sui, batu akik pancawarna Kristal dan batu akik telor kodok.

Image: Majalahbatu.com

Menurut beberapa sumber, di katakana bahwa batu akik sungai klawing banyak di jual ke pembeli asal Thailand yang selanjutnya di jual lagi ke benua eropa, khususnya prancis. Batu akik sungai klawing telor kodok sering juga di sebut batu ocean jasper dan untuk yang memiliki motif laksana sisik naga di berikan istilah imperial jasper.

Batu akik sungai klawing telor kodok, sebagaimana jenis batu akik lainnya, sangat membutuhkan ketelatenan dalam perawatan, karena dengan rutin dan rajin kita merawatnya, membuat batu akik ini akan selalu terjaga kebersihan, kilapnya dan tentu kualitasnya, sehingga secara ekonomis harga batu ini bisa di pertahankan.

Untuk melakakukan perawatan batu akik sungai klawing telor kodok ini, tidaklah terlalu rumit dan bisa di lakukan oleh siapapun termasuk anda tentunya. Berikut ini kami sajikan tips sederhana dalam perawatan batu akik sungai klawing telor kodok , sehingga batu akik ini makin mengkilap dan tampak indah mempesona. Yuk simak ulasannya…

Pertama, agar batu akik sungai klawing telor kodok ini makin mengkilap tiap harinya, kita bisa dengan rutin menggosoknya pada permukaan bahan dari kulit. Teknik ini akan memberikan kilap yang makin sempurna pada batu akik kita.

Kedua,agar motif dan corak kembang pada batu telor kodok ini selalu terawat dengan baik dan tidak menjadi pudar dan kusam, kita bisa melalukan perawatan dengan metode pengolesan minyak zaitun atau baby oil setiap tiga atau tujuh hari sekali.

Ketiga,agar corak kembang pada batu bisa semkain berubah indah, konon kita bisa melakukan cara menyimpan batu ini di tempat sejuk dengan sirkulasi udara yang baik.

Demikianlah ulasan singkat kita tentang cara merawat batu akik sungai klawing telor kodok, semoga bermanfaat.

Tags: