Faktor penyebab batu bacan retak dalam

Memilki batu bacan tentu sangat menggembirakan, tetapi terkadang batu bacan yang kita banggakan ternyata mengalami retak dalam, hal ini tentu sangat merisaukan kita. Apa saja factor yang bisa membuat batu bacan kesayangan kita menjadi retak, kali ini kita bahas secara singkat.

Image: Tribunnews.com

Sebenarnya banyak Faktor penyebab batu bacan retak dalam, beberapa di antaranya adalah.

  • Batu bacan belum Kristal sempurna. Kesempurnaan Kristal batu bacan sangat penting dalam kualitas berbagai jenis batu. Kristal batu bacan bisa menjadi indicator bahwa batu bacan kita memang benar telah keras dan padat.
  • Batu bacan kita masih muda. Batu bacan seperti ini masih butuh waktu untuk berproses, maka tak heran jika kita memilki batu bacan yang masih muda akan menyebabkan batu tersebut mudah retak.
  • Penjemuran terlalu lama, paparan sinar ataupun suhu tinggi yang lama, akan mempengaruhi struktur mineral dalam batu, sehingga perbedaan kandungan mineral dan panas, akan membuat perubahan volum yang tidak sama, sehingga bisa mengubah struktur batu yang menyebabkan keretakan.
  • Terjatuh, benturan yang cukup keras pada batu bacan juga bisa membuat bagian dalam batu menjadi retak, sehingga barhati hatilah saat menggunakan batu bacan.
  • Pemilihan bahan yang kurang bagus dalam pembuatan batu cincin. Untuk mendapatkan kualitas batu bacan yang baik, kita bisa memilih bagian batu bacan bongkahan bagian tengah, karena biasanya bagian inilah yang cukup keras dan kuat.

Demikianlah ulasan singkat kita tentang Faktor penyebab batu bacan retak dalam., semoga bermanfaat dan salam sukses untuk anda.