Beberapa kesalahan dalam merawat batu bacan

Beberapa kesalahan dalam merawat batu bacan – mungkin menurut sebagian orang, merawat atau melakukan treatment batu bacan adalah hal mudah dan bisa di lakukan dalam waktu singkat untuk mendapatkan batu bacan yang berkualitas. Padahal kenyataanya merawat batu bacan hingga mendapatkan hasil terbaik membutuhkan waktu dan kesabaran yang tinggi.

Image: Tribunnews.com

Beberapa teknik treatment batu bacan, memang bisa meningkatkan kualitas batu dan menaikkan harga jualnya, tetapi karena kurang dan sabar dan kurang teliti dalam perawatan, banyak orang yang melakukan kesalahan dalam treatment batu bacan, sehingga secara tidak langsung bisa merusak kondisi batu bacan itu sendiri, berikut ini kami sajikan beberapa kesalahan yang sering di temukan pada proses perawatan batu bacan, berikut ini ulasan

Beberapa kesalahan dalam merawat batu bacan

Pertama, sering kita jumpai orang yang membentuk bacan, padahal batu bacan tersebut masih muda. Batu bacan muda selain mudah pecah dan retak, warnanya juga tidak akan bisa mengkilap.

Kedua, melakukan perawatan dengan teknik penjemuran yang berlebihan pada batu bacan muda.

Ketiga, melakukan perawatan atau treatment batu bacan menggunakan bahan kimia.

Keempat, untuk mendapatkan batu bacan berkualitas, tentu harus dari bahan (rough) yang berkualitas juga, sering kita jumpai rekan-rekan yang salah dalam memilih bahan batu bacan.

Kelima, sering mengganti teknik dan metode perawatan, padahal untuk melihat hasil satu treatment kita harus menunggu atau melihat hasilnya minimal 3 bulan kedepan.

Keenam, kurang sabar dalam perawatan, sehingga sebelum berhasil dalam treatment sudah menyerah.

Itulah beberapa kesalahan yang sering kita jumpai dalam perawatan batu bacan, semoga bisa menjadi referensi dan salam sukses untuk anda.