Batu akik bulu monyet – jenis batu akik

Batu akik bulu monyet – salah satu batu akik yang langka dan banyak di buru para pecinta batu mulia adalah batu akik bulu monyet. Batu akik ini sangat sulit di cari, maka tak heran jika jenis batu akik ini ada yang menyebutnya dengan sebutan batu mustika. Nama “bulu monyet” sendiri di ambil karena corak dan motif pada permukaan batu akik ini yang menyerupai gambar bulu monyet.

Image: The Akik – Blogger.com

Walaupun batu akik ini mempunyai corak dan motif seperti bulu monyet, batu akik ini memiliki variasi warna yang beragam, seperti warna merah, hijau sampai yang benar-benar mirip bulu monyet yaitu abu-abu tua. Menurut kisah legenda masyarakat, batu akik ini tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat yang menganggap hewan ini mempunyai kesaktian dan sering di identikkan dengan sebagai rupa makhluk gaib, seperti halnya hewan lain harimau, buaya dan lainnya.

Kisah lain terbentuknya batu akik bulu monyet ini adalah dari monyet yang terlalu tua dan mati, dan akhirnya tubuhnya mengeras menjadi fosil dan akhirnya menjadi batu. Kisah lain menceritakan bahwa batu ini terbentuk dari bulu raja monyet yang rontok di tanah dan mengeras membentuk batu.

Keunikan batu akik bulu monyet ini adalah motifnya yang mirip sekali dengan guratan bulu monyet yang rapi serta halus mengkilap, apalagi setelah di lakukan finishing menjadi batu cincin.maka tak heran jika batu akik bulu monyet yang cukup langka ini banyak sekali yang mencarinya.

Bagi kita yang ingin mencari batu akik bulu monyet asli, tentu harus paham betul dengan karakteritik batu akik alami yang asli, untuk membedakan batu akik bulu monyet yang asli dan batu akik bulu monyet yang palsu, sobat bisa mencarinya di artikel lainnya di blog ini. Karena mengetahui keaslian batu akik sangat penting bagi kita yang ingin mengkoleksi batu akik.

Mungkin cukup sekian dulu bahasan kita kali ini, semoga sajian batu akik bulu monyet di atas bisa memberikan pencerahan dan pengetahuan baru tentang batu akik. Salam sukses untuk anda selalu.