Cara mengatasi kulit ketiak iritasi akibat mencukur secara alami

SiUntung.com – Cara mengatasi kulit ketiak iritasi akibat mencukur – menghilangkan bulu ketiak merupakan kebiasaan yang banyak di lakukan kaum hawa. Kegiatan rutin yang sering di lakukan ini, jika tidak hati-hati bisa menimbulkan masalah pada ketiak ladies. Seperti timbulnya rasa gatal, kulit iritasi kemerahan, kasar bahkan muncul bintik-bintik dengan rasa terbakar.

Image: Grid.ID

Timbulnya berbagai masalah pada ketiak tersebut, selain kesalahan dalam mencukur, bisa juga akibat aktifitas bakteri, pemakaian produk deodorant yang tidak cocok, ataupun kurangnya kita menjaga kebersihan di kulit ketiak ini.

Jika masalah ini kini tengah menghadapi ladies, maka tak perlu khawatir, banyak cara mudah dan alami yang bisa di lakukan untuk mengatasinya, berikut ini tips sederhana yang bisa ladies lakukan.. yuk kita simak Cara mengatasi kulit ketiak iritasi akibat mencukur .

Pertama, gunakan es batu. Caranya cukup mudah, ambil sedikit batu es dan oleskan secara langsung pada bagian ketiak yang kemerahan. Suhu rendah es batu sangat baik untuk memberikan kenyamanan dan mempercepat penyembuhan iritasi pada kulit.

Kedua. Gunakan lidah buaya.Kandungan antioksidan dan Aloesin pada kulit buaya sangat manjur untuk menuntaskan rasa gatal dan iritasi di permukaan kulit. Kupas dan ambil bagian gel lidah buaya, simpan beberapa saat dalam freezer. kemudian oleskan secara merata pada ketiak, lakukan beberapa kali dan sehari hingga kulit ketiak ladies kembali putih mulus.

Ketiga, gunakan VCO.Virgin coconout oil kaya akan asam lemak dan vitamin E, penggunaan VCO sangat baik untuk mengembalikan kecerahan kulit, oleskan beberapa kali dalam sehari dan dapatkan kulit ketiak yang putih halus mulus.

Keempat, mandi air hangat,setelah mencukur bulu ketiak, sebaiknya mandi dengan air hangat, selain menyegarkan, mandi air hangat juga sangat baik memperlancar peredarahan darah serta membersihkan secera maksimal setelah melakukan pencukuran.

Itulah sedikit tips sederhana dan mudah Cara mengatasi kulit ketiak iritasi akibat mencukur, semoga artikel di atas bermanfaat dan memberikan sedikit pencerahan, selamat mencoba dan salam cantik selalu untuk ladies.

Tags: