Ladeis, Yuk kenali 5 penyebab jerawat mu

Jika ladies selama ini bingung dengan masalah jerawat yang masih sangat betah menemani ladies kemanapun, mungkin hal yang paling tepat untuk mengangi masalah jerawat saat ini adalah dengan cara mengetahui secara tepat, apa yang menjadi penyebab jerawat ladies selama ini. Pengetahuan dasar tentang penyebab jerawat adalah sangat penting, hal ini dikarenakan dengan mengetahui secara lebih teliti penyebabnya, akan sedikit memudahkan untuk penanganan dan lebih menghemat waktu, dan tentunya ladies bisa secara maksimal untuk menangkis datangnya tamu tak diundang alis jerawat. Ok…untuk mempersingkat waktu Yuk kita kupas satu-persatu penyebab jerawat di bawah ini.

Image: IDN Times

Pertama, masalah genetic atau keturunan. Jika orang tua ladies semasa mudanya adalah seorang yang memiliki riwayat penderita jerawat, dan saat ini ladies juga sedang galau dengan kondisi wajah yang penuh jerawat,.. ya mungkin ini adalah warisan dari orang tua ladies, yang secara genetic atau keturanan memang memiliki sebuah resiko berjerawat.

Kedua, tipe kulit wajah berminyak. Dengan wajah kulit yang berminyak, ini akan memberikan resiko lebih besar dalam munculnya jerawat, hal ini terjadi jika produksi kelenjar minyak yang berlebih dan tidak dibersihkan akan menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit wajah dan folikel, yang berpotensi menjadi penyebab jerawat.

Ketiga, Sel kulit Mati. Hal ini selain akan menyebabkan kulit terlihat lebih kusam dan kasar, penumpukan sel kulit mati yang tidak diangkat atau dibersihkan, bisa menumpuk pada permukaan kulit wajah dan menyumbat pori-pori, dan jika terakumulasi dengan produksi minyak wajah dan bakteri, tentu jerawat akan dengan cepat muncul.

Keempat, bakteri penyebab jerawat. Jerawat yang muncul di pipi ladies, salah satu faktornya adalah aktifitas Bakteri Propionibacterium acnes (P.acnes) yang berkembang pada kelenjar sebaceous yang tersumbat.

Kelima, make up,pilihlah jenis make up atau kosmetik yang cocok dengan kondisi kulit wajah ladies, dan pilihlah kosmetik yang ringan, yang mudah di bersihkan, agar tidak meninggalkan bekas pada wajah saat dibersihkan yang bisa menyumbat pori-pori wajah.

Semoga dengan tambahan wawasan tentang 5 penyebab jerawat, ladies bisa mengetahui factor utama yang selama ini menyebabkan jerawat selalu muncul. Dan semoga ladies juga mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasi penyebab jerawat yang membandel.

Tags: