Batu Giok sejarah keunikan

Batu Giok – jenis batu permata ini telah terkenal sejak ribuan, dan batu giok juga di percaya oleh etnis tertentu sebagai batu yang mempunyai tuah tertentu, seperti keberutungan ataupun kesehatan. Batu giok yang dikenal dengan sebutan jade stone ini, menjadi salah satu jenis batu permata yang banyak di cari para kolektor dan pecinta batu mulia.

Image: Tokopedia

Batu Giok di dataran china telah di kenal sejak 4000 tahun Sebelum masehi. Masyarakat banyak memanfaatkan batu giok ini untuk perhiasan seperti kalung, lionting dan jenis perhiasan lainnya. Produksi batu giok saat ini banyak di lakukan di Negara Myanmar. Bahkan nilai transaksi batu giok Negara Myanmar pertahunnya mencapai 93 triliun dan Negara China merupakan Negara pengimpor terbesar dari batu giok Myanmar ini.

Batu giok merupakan batu permata yang telah melekat dalam budaya dan peradaban masyarakat sejak pertama kali di temukan. Batu ini sudah di anggap batu yang sangat bernilai tinggi dan termasuk batu antic. Masyarakat asia timur hingga amerika, dari bangsa China, suku maya inca serta afrika, telah menganggap bahwa batu ini merupakan sumber energy alam yan di yakini bisa mendatangkan keberuntungan bagi sang pemilik.

Bahkan Dalam era modern seperti saat ini, batu giok masih di percaya orang, sebagai salah satu batu yang mempunyai manfaat banyak. Batu akik giok di percaya memiliki gelombang energy yang mampu menyembuhkan penyakit psikologis yang bisa memicu timbulnya penyakit fisik.

Di indonesia batu mulia giok juga merupakan satu batu mulia yang banyak di cari dan di gunakan oleh masyarakat, baik sebagai perhiasan ataupun sebaik aksesoris ataupun sekedar koleksi. Bagi kita yang ingin membeli batu giok ini, sebaiknya membeli di tempat-tempat yang telah memiliki reputasi yang baik, hal ini agar uang yang telah kita keluarkan tidak sia-sia.

Demikianlah ulasan kita tentang batu permata giok atau jade stone yang telah melegenda selama ribuan tahun silam, dan mungkin legenda batu giok ini akan berlanjut hingga ribuan tahun mendatang. Salam sukses untuk anda.