Batu Yaman – jenis warna dan corak batu akik yaman

Batu Yaman – aneka warna indah dan mempesona merupakan salah satu ciri khas yang begitu menawan dari sebuah batu permata atau batu mulia. Salah satu batu mulia atau batu akik yang kaya akan warna indah adalah batu Yaman. Batu akik Yaman memiliki banyak varian warna seperti hijau, biru, kuning, ungu, merah, coklat, abu-abu, putih serta kombinasi antara warna bening dan gelap.

Image: Toplintas.com

Batu akik yaman juga memiliki beberapa varian nama sesuai dengan karakter di antaranya batu akik yaman darah, batu akik yaman susu, batu akik yaman kencono, batu yaman welas, batu yaman tiban dan tak ketinggalan batu yaman wulung. Batu yaman wulung memiliki cirikhas warna kemerahan dan akan semakin terlihat di bawah sorotan sinar. Untuk nama varian batu yaman memungkinkan setiap daerah memilki nama yang berbeda.

Dari beberapa informasi online yang di dapat, bahwa batu akik yaman bisa berproses atau berevolusi dari warna gelap menjadi kewarna yang lebih cerah seperti kuning ke emasan. Karena keberagaman warna dan keunikannya inilah batu yaman salah satu yang banyak di mininati oleh masyarakat karena Masing-masing batu yaman tersebut memiliki keunikan dan keunggulan masing-masing. Untuk masalah harga batu akik yaman terbilang cukup mahal, walaupun masih berada di bawah harga batu bacan.

Bagi masyarakat yang ingin membeli dan memiliki batu yaman ini, sebaiknya mengatahui tentang ciri batu akik yaman yang asli, jika kurang paham, sebaiknya kita mengajak teman atau orang yang benar-benar paham tentang batu mulia, terkhusus tentang batu akik yaman. Hal ini di karenakan banyaknya permintaan akan batu akik yaman, memungkinkan oknum yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan ketidak tahuan kita tentang batu yaman ini.

Demikianlah ulasan singkat kita tentang batu yaman yang indah dan mempesona ini, semoga sajian sederhana ini semakin memperluas wawasan kita di bidang batu akik. Dan semoga trend batu akik yang melanda Indonesia ini tetap mampu bertahan. Karena batu akik atau batu mulia merupakan karunia besar dari Tuhan yang harus kita lestarikan. Salam sukses untuk anda.