Mengenal permasalahan batu akik bacan dan penyakit batu

Batu yang saat ini sangat popular dan paling banyak dicari para akiklovers salahs atu adalah batu akik bacan, kepopulerannya membuat banyak orang yang memburu dan berusaha untuk memilkinya, walaupun terkadang dengan harga yang cukup tinggi untuk kualitas yang sedang. Untuk mendapatkan atau memilki batu akik ini, tentu pemilihan jenis dan kualitasnya harus menjadi prioritas utama.

Image: Tribunnews.com

Kendala yang sering kita hadapi bagi para pemula dalam bidang batu akik, adalah belum begitu memahami tentang beberapa permasalahan atau penyakit yang sering ada dalam sebuah batu akik. Untuk permasalaha ini, maka kami coba sajikan beberapa informasi tentang permasalahan yang sering menjangkiti batu bacan ini, sehingga di harapkan kita bisa lebih teliti dalam memilih bahan ataupun batu cincin bacan, berikut ini ulasannya

Mengenal permasalahan batu akik bacan

Pertama, masalah yakud, batu dengan permasalahan yakud, di tandai dengan Kristal putih kecil dan ini akan sulit di hilangkan jika yakud ini berada dalam batu bacan.

Kedua,masalah karang. Biasanya karang batu bacan berwarna coklat dan berada di permukaan batu, teknik perawatan yang benar dan baik bisa mengatasi permasalahan karang ini.

Ketiga,kapur, permasalahan kapur pada batu bacan bisa muncul pada saat masih berupa bahan mentah ataupun sudah kita buat batu cincin, biasanya ditandai dengan warna putih yang menyebar di permukaan dan dalam batu.

Keempat,batu keropos. Ini menandakan batu bacan memiliki tingkat kekerasan rendah, hal ini di tandai dengan lubang kecil pada permukaan, jika lubang tidak terlalu dalam maka kita bisa melakukan pembentukan ulang.

Itulah empat permasalahan batu akik bacan yang sering di temui, sehingga ketelitian dan kehati-hatian dalam memilih bahan ataupun batu cincin bacan sangat di perlukan, karena batu bacan yang memiliki permasalahan di atas bisa menurunkan kualitas dan harga jual. Selamat berburu batu akik bacan. Salam sukses untuk anda.