Cara Menghilangkan Jerawat dengan masker Bunga Saffron

Salah satu metode warisan dari nenek moyang kita untuk perawatan kecantikan kulit wajah, agar tetap sehat, bersih dan cemerlang adalah dengan menggunakan ramuan alami yang dibuat sebagai masker. Perawatan kulit dengan bahan alami seperti bunga, buah ataupun daun tentunya akan lebih narutal dan terbebas dari bahan-bahan kimia yang belum tentu cocok dengan kulit kita.

Image: Bunganusantara.com

Salah satu bunga yang sering digunakan untuk perawatan kecantikan adalah bunga Saffron, yang terkenal dengan bunga seribu manfaat atau khasiat. Dengan kandungan anti oksidan yang tinggi dan zat komplek yang terkandung dalam bunga ini, maka tak heran jika bunga ini juga digunakan sebagai obat alami penyembuh berbagai penyakit dari ganguan pernafasan sampai obat anti depresi. Dan tentu dalam bidang kecantikan kulit, Bunga ini sangat baik untuk memutihkan wajah ladies secara alami, memudarkan bekas luka dan menuntaskan jerawat. Untuk mempersingkat waktu, ladies bisa langsung menyimak ulasan pembuatan masker bunga saffron untuk cara menghilangkan jerawat di bawah ini.

Pertama, ambil sekitar 10 – 12 helai bunga saffron segar

Kedua, siapkan 5 – 6 helai daun basil segar

Ketiga, campur bunga saffron dan daun basil, tumbuk sampai halus.

Keempat, sebelum menggunakan campuran di atas, bersihkan wajah ladies dengan menggunakan air hangat.

Kelima, gunakan campuran Bunga saffron dan daun basil yang halus tadi, sebagai masker untuk wajah ladies, hindari area sekitar mata dan mulut, biarkan selama sekitar 15 menit

Keenam, terakhir bersihkan wajah ladies dengan menggunakan air bersuhu normal. Untuk mendapatkan hasil maksimal, ladies bisa menggunakan masker ini seminggu sekali.

Ladies… masker diatas juga sangat baik digunakan pada wajah yang sedang bermasalah dengan jerawat, karena masker ini bisa membersihkan bakteri penyebab jerawat dan membersihkan bekas jerawat juga. Masker bunga saffron dan daun basil ini juga bisa digunakan pada segala jenis kulit, jadi ladies nggak usah kuatir dengan jenis kulit ladies. Semoga bermanfaat

Salam bebas jerawat.

Tags: