Beberapa Bahan Pelembab Wajah Yang Alami

Pelembab Wajah Yang Alami – Salah satu cara merawat wajah agar tidak berminyak dan berjerawat dengan menggunakan pelembab. Saat ini banyak produk pelembab yang pastinya berbahan kimia. Artikel ini akan membahas tentang Beberapa Bahan Pelembab Wajah Yang Alami sehingga akan menjadi pilihan pembaca dalam melakukan perawatan wajah.

Image: kesehatan-kulit.com

Ada beberapa bahan yang bisa digunakan sebagaipelembab wajah alami. Tentu saja semenjak penggunaan pelembab identik dengan penggunaan masker untuk wajah, maka pembuatan pelembab juga bisa dihubungkan dengan cara membuat masker wajah alami. Bahan yang pertama bisa digunakan adalah buah alpukat. Menggunakan buah ini untuk menyebabkan kulit wajah yang lebih segar bisa dilakukan dengan menghaluskannya sampai berbentuk pasta. Anda bisa menumbuknya secara tradisional ataupun menggunakan alat modern seperti blender. Setelah jadi, campurkan dengan madu dan jadikan ia sebagai masker yang anda gunakan khususnya sebelum anda mandi. Dengan penggunaannya yang berkala, anda akan merasakan kulit wajah yang segar alih-alih kusam.

Selanjutnya anda juga bisa menggunakan yoghurt. Bahan ini selain dapat digunakan sebagai Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami juga dapat digunakan sebagai bahan pelembab alami. Campurkan dengan susu segar tanpa gula. Memang bisa jadi bahan ini sedikit lebih mahal daripada bahan yang pertama yaitu buah alpukat. Akan tetapi bahan ini akan lebih menyenangkan bagi anda karena bentuknya nanti yang jelas lebih mirip masker modern daripada masker buah alpukat. Gunakan masker ini selama kira-kira tiga puluh menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Akan lebih bagus lagi bila anda rutin menggunakannya setiap sebelum mandi sehingga anda tak akan kerepotan untuk sengaja membersihkannya.

Jenis bahan pelembab wajah alami selanjutnya adalah selada. Selada bisa digunakan sebagai bahan pembuat masker wajah dengan cara yang sangat mudah. Anda tinggal melumatnya baik dengan cara mengirisnya halus ataupun dengan cara menumbuknya. Cara yang kedua tentu saja lebih dianjurkan karena akan memberikan hasil yang lebih mumpuni. Setelah halus, campurkan selada bubuk tersebut dengan susu sapi yang segar tanpa gula. Campuran dua bahan ini akan menciptakan bahan pelembab wajah yang bisa anda gunakan minimal dua kali sehari. Menggunakannya secara rutin akan memberikan tampilan yang lebih segar pada kulit wajah yang kering.

Selanjutnya bahan yang terakhir adalah keju. Keju memang bahan makanan, akan tetapi ia juga bisa digunakan sebagai bahan untuk membuat masker kulit wajah yang kering. Anda tinggal membuat pasta dari campuran keju dan minyak zaitun, kemudian ditambahi dengan sedikit madu. Jadikan pasta campuran ini sebagai bahan pembuat masker kulit wajah yang kering. Penggunaan yang rutin yang dianjurkan adalah penggunaannya setiap menjelang mandi atau menjelang tidur. Selain untuk melembabkan kulit, formula ini juga bisa membantu menyegarkan tampilan kulit wajah sepanjang hari.

semoga artikel tentang Beberapa Bahan Pelembab Wajah Yang Alami ini bermanfaat. Lakukan secara rutin dan dapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik sepanjang hari dan berkonsultasi dengan praktisi kecantikan. Selamat mencoba dan share informasi ini apabila bermanfaat!

Tags: