Destinasi Murah untuk Backpacking

Liburan akhir tahun sudah di depan mata. Anda yang sudah penat bekerja selama setahun kemarin dan sama sekali belum pernah mengambil cuti, sebaiknya mengambil kesempatan akhir tahun ini untuk berlibur. Kadang ada orang-orang yang berpikir bahwa liburan itu merepotkan, Anda harus membawa banyak barang, menjinjing koper yang berat dan tentunya akan menghabiskan banyak uang. Bila Anda jadi malas berlibur karena alasan tersebut, Anda bisa mencoba untuk backpacking. Backpackingadalah perjalanan ke tempat tertentu tanpa perlu membawa banyak barang ataupun koper yang berat dan biasanya menghabiskan biaya yang tidak terlalu besar. Para backpacker, sebutan untuk orang yang melakukan backpacking,biasanya hanya membawa pakaian secukupnya dalam satu backpack dan menggunakan fasilitas yang biasa, tapi sudah cukup nyaman. Bila Anda berminat untuk melakukan backpacking,berikut kami sajikan rekomendasi 5 negara yang cocok untuk dijadikan tujuan untuk backpacking.

Image: www.self.com

1.Thailand

Negara yang beribukota di Bangkok ini sangatlah indah dengan segala yang ada di dalamnya. Keindahan alam pantainya, kebudayaan dan bangunan-bangunan megah disana akan membuat Anda betah. Wisata kuliner disana juga sangat lezat dengan harga yang cukup terjangkau. Berbagai tempat hiburan malam tersedia disana untuk Anda yang suka jalan-jalan malam. Itulah mengapa Thailand menjadi salah satu destinasi wisata favorit, selain keindahan yang ditawarkan, Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi untuk menikmatinya.

2.Nepal

Nepal menyimpan keindahan alam khas daerah tropis yang sangat indah untuk dinikmati. Anda juga dapat melihat kebudayaan klasik Asia jaman dahulu di Nepal. Anda bisa menikmati keindahan dan kemegahan kebudayaan Hindu dan Budha di daerah Khatmandu. Dan tenang saja, biaya hidup dan biaya penginapan disana tergolong cukup murah. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan keuangan Anda.

Malam di distrik Thamel, Kathmandu, Nepal.

3.Colombo

Ibukota komersial Negara Sri Lanka ini juga menjadi salah satu tempat tujuan wisata yang terkenal di kalangan para backpacker. Sri Lanka yang mempunyai ibukota komersial di Colombo dan ibukota administratif di Sri Jayewardnepura Kotte ini dipenuhi dengan warga lokal yang menyediakan akomodasi murah untuk berwisata. Makanan dan berbagai pernak-pernik khas Sri Lanka pun dijual dengan harga yang sangat bersahabat dengan kantong Anda sebagai seorang backpacker.

4.Turki

Bila Anda ingin berlibur di Benua Eropa, Negara Turki dapat Anda masukan ke tujuan wisata Anda. Turki menjadi tujuan para backpackerkarena keindahan alam dan keragaman budayanya yang merupakan campuran budaya barat dan timur. Tujuan wisata favorit di Turki adalah Kota Tua Istanbul, Museum Hagia Sophia dan Gereja Choria karena keindahan dan kemegahannya yang sungguh memukau. Selain itu, Turki juga menyediakan makanan-makanan khas Timur Tengah yang sangat lezat dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Tags: