Rak Multifungsi Penghias Dekorasi Ruangan

Memiliki berbagai macam benda yang sudah lama dikoleksi tentu membuat anda ingin meletakkannya di tempat yang sangat mudah untuk dilihat. Terkadang anda ingin selalu melihatnya ketika anda sedang berada di dalam rumah. Tak jarang pula anda menginginkan orang lain yang berkunjung ke rumah anda melihat koleksi benda yang sudah anda kumpulkan sejak dulu. Benda tersebut dapat berupa gelas cantik misalnya yang sangat wajar jika ditampilkan di ruangan rumah anda. Dengan cara yang demikian, benda – benda tersebut akan mudah terpantau dan dapat dirawat dengan baik untuk menghindari kerusakan atau hal lain yang tidak diinginkan.

Image: InteriorDesign.id

Beragam cara dapat anda lakukan untuk meletakkan benda koleksi anda tersebut di dalam ruangan rumah anda. Salah satu cara untuk meletakkannya adalah dengan memanfaatkan rak multifungsi yang memiliki rancangan yang indah. Keberadaan rak tersebut tentu bukan hanya sebagai tempat untuk meletakkan benda koleksi anda, melainkan juga dapat digunakan sebagai media untuk memberikan kesan yang indah pada ruangan tempat rak multifungsi tersebut berada. Keberadaan rak tersebut di dalam ruangan tentu akan meramaikan suasana rumah anda. Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat rak tersebut pun juga dapat diperoleh dengan mudah ataupun anda dapat membeli rak tersebut jika tidak ingin terlalu repot merancang desain dari rak tersebut. Ada beberapa jenis rak yang dapat digunakan untuk menyimpan benda koleksi serta digunakan untuk memperindah ruangan rumah anda.

  1. Rak Tempel Dinding

Rak tempel dinding merupakan rak multifungsi yang dapat digunakan dengan cara ditempelkan pada dinding ruangan anda. Rak tersebut dapat digunakan pada ruangan yang sempit mengingat letaknya yang menggantung pada dinding tidak akan menghabiskan ruang pada ruangan rumah anda. Dengan demikian anda dapat menghemat lahan yang tersedia di dalam ruangan tersebut. Dengan rak tersebut, anda juga dapat menggunakannya untuk meletakkan buku atau benda – benda yang menjadi koleksi anda.

  1. Rak Skateboard

Rak skateboard merupakan rak yang terbuat dari bahan papan skateboard yang sudah tidak digunakan. Anda dapat memasang rak yang terbuat dari papan skateboard bekas tersebut menempel pada dinding. Dalam praktiknya, anda dapat memasang paku penyangga terlebih dahulu sebelum menempelkannya pada dinding. Dengan cara yang demikian, anda dapat menggunakan rak tersebut untuk meletakkan buku atau benda koleksi lainnya dengan rapi. Dengan desainnya yang sangat menarik, tentu akan membuat suasana ruangan menjadi sangat indah. Keberadaan rak dengan jenis ini juga akan membuat orang memandang anda sebagai orang yang kreatif karena mampu membuat barang yang tidak berguna menjadi berguna kembali.

  1. Bookcase

Bookcase merupakan salah satu jenis rak yang digunakan untuk menyimpan barang – barang yang penting seperti buku, DVD, beragam folder, dan benda – benda lainnya. Rak yang satu ini memiliki bentuk yang unik dank has untuk digunakan sebagai tempat menyimpan berbagai macam benda yang sangat berguna.