Rumah Minimalis 1 Lantai

Tidak sama halnya dengan rumah minimalis berlantai 2 yang membutuhkan fokus desain pembangunan untuk tinggi rumahnya, bagi rumah minimalis 1 lantai haruslah memperhatikan pembangunan semua ruangnya. Selain itu juga lihat pula posisi serta jarak antara ruangan. Jangan sampai terlalu jauh atau terlalu dekat, anda dapat memberi pembatas seperti sebuah lemari kecil atau dinding untuk setengah bagian saja. Tetapi, biasanya rumah model minimalis dengan 1 lantai mempunyai lahan yang lumayan luas sehingga dapat anda manfaatkan untuk membangun ruangan tambahan di bagian interirornya serta membuat taman untuk bagian eksterirornya.

Model Rumah Minimalis Mewah Dengan Gaya Modern 1 Lantai Tampak Depan

Rumah ini dikategorikan sebagai rumah minimalis sederhana. Tetapi rumah tipe ini mempunyai ruangan yang lebih banyak dibandingkan dengan ruangan yang ada di rumah sederhana. Umumnya rumah minimalis berlantai 1 terdapat ruangan tambahan berupa ruang kerja, kamar tidur pembantu, dan gudang. Sedangkan untuk bagian eksteriornya umumnya dibuat sebuah taman yang indah dan dilengkapi dengan berbagai tanaman hijau.

Image: Karya Pemuda

Rumah minimalis 1 lantai ini dikategorikan pula sebagai rumah minimalis modern yang sama-sama mempunyai lahan luas serta mempunyai taman dan juga garasi di bagian eksteriornya. Selain itu, untuk pembangunan rumah minimalis berlantai 1 ini sebaiknya diperhatikan struktur bangunan terkhusus di bagian atap. Biasanya di bagian atap dibuat dengan memakai rangka baja sebagai penyangga sehingga anti rayap serta tidak akan mudah keropos.

Image: Renovasi-Rumah.net

Kebanyakan semua jenis rumah minimalis memakai rangka baja untuk menyangga atapnya, sebab selain anti rayap, rangka baja memiliki fungsi lain yakni agar struktur atapnya menjadi lebih kuat ketika diterpa angin serta diguyur hujan. Selain di bagian atapnya, ciri khas yang lainnya dari rumah minimalis yakni bentuk desain eksteriror rumah serta kombinasi warna yang mampu memberikan kesan elegan seperti pada kombinasi warna putih dan abu-abu. Warna krem dan warna coklat tua, dan lain sebagainya.

Image: Dekorrumah.net

Sayangnya tak semua rumah minimalis mempunyai lahan yang cukup luas seperti untuk rumah minimalis sederhana, sehingga dibutuhkan pengaturan jarak untuk ruang yang baik serta tata letaknya yang bagus, sehingga bisa memberikan suasana nyaman dan lega untuk penghuninya.

Image: Renovasi-Rumah.net

Tetapi, anda juga dapat mengakalinya supaya rumah anda terlihat lebih berkelas dan menarik, yakni dengan menambahkan sedikit sentuhan ornamen di dinding bagian eksteriornya. Selain hal itu juga berikan pula pewarnaan yang terang sehingga cahaya di dalam rumah dapat sangat terang.

Untuk rumah minimalis 1 lantai ini juga dapat disebut dengan rumah minimalis modern yang umumnya memakai pagar dengan ukuran yang minimalis pula ataupun berukuran sedang dan tak terlalu besar, sehingga tampilan rumah minimalis ketika dilihat dari luar tidak akan tertutupi oleh pagar rumah.

Tags: