Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Dengan Cepat

Cara menghilangkan flek hitam pastinya bukanlah hal mudah. Apalagi flek yang sangat membandel, yang jika diobati masih saja tak kunjung hilang. Penyebab munculnya flek hitampun bermacam-macam, contohnya saja akibat debu ataupun kotoran akibat aktivitas kita selama seharian dibawah sinar matahari. Tapi flek hitam juga bisa disebabkan akibat keturunan. Oleh karena itu, anda bisa melihat wajah keluarga seperti orang tua. Jika salah satu dari orang tua kita mempunyai flek hitam diwajahnya, berarti memang karena faktor keturunan.

Image: IDN Times

Berbagai cara menghilangkan flek hitam pun dilakukan, Mulai dari obat obatan penghilang flek hitam atau bahkan sampai berkonsultasi. Namun apakah cara-cara itu bisa mengatasi dan menuntaskan masalah wajah anda ? belum tentu ! berikut ini beberapa cara mudah yang bisa membantu anda untuk menghilangkan flek hitam diwajah anda.

1. Menggunakan buah jeruk

Menggunakan jeruk adalah salah satu cara menghilangkan flek hitam. Terutama untuk anda yang sudah berusia lebih dari 35 tahun. Jeruk sangat baik untuk menghilangkan flek hitam. Caranya ? sangat mudah ! tinggal mengambil satu buah jeruk, lalu irislah menjadi beberapa bagian. Kemudian taruhlah irisan jeruk tersebut keseluruh wajah anda, diamkan selama lima belas menit saja, setelah itu baru bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih. manfaat jeruk bagi wajah adalah bisa mengangkat sel sel kulit wajah yang mati, sehingga flek bisa terangkat dan wajah pun jadi putih mulus.

2. Masker dengan lidah buaya

Taukah anda ? selain sangat berguna untuk pertumbuhan rambut, ternyata lidah buaya juga sangat ampuh sebagai cara menghilangkan flek hitam. Caranya dengan mengambil lidah buaya secukupnya, kemudian cuci bersih. setelah itu parutlah lidah buaya sampai halus. Bisa juga dicampurkan dengan minyak zaitun jika anda punya dirumah. aduk-aduklah sampai parutan itu rata. Terakhir, balurkan lidah buaya tersebut hingga rata diwajah anda, atau seperti anda menggunakan masker wajah lainnya. diamkan beberapa menit sampai parutan lidah buaya tersebut mengering. Setelah itu cucilah wajah anda dengan air.

3. Buah pepaya

Buah pepaya juga sangat ampuh untuk menghilangkan flek hitam. Cara ini juga aman dan tidak berbahaya. Caranya dengan mengambil satu buah pepaya yang masih mentah. Setelah itu bersihkan dan parut sampai halus. Jika sudah selesai, maka anda bisa mengoleskan parutan pepaya itu kewajah ( jadikan seperti masker), tunggulah sampai 30 menit setelah itu anda bisa membersihkan wajah anda lagi dengan air hangat. Kandungan zat yang ada pada pepaya sangat penting untuk membantu menghilangkan bintik hitam atau flek dan juga jerawat. Nah, seperti itulah cara menghilangkan flek hitam yang ampuh dan juga aman. Selamat mencoba ya !