Mengembalikan Data Memory Card

Memory card merupakan suatu benda kecil yang sangat penting untuk digunakan dalam menyimpan berbagai macam file. Memory card yang dapat digunakan dapat berupa MMC, micro SD, SD card, dan lain sebagainya. Kartu memory tersebut digunakan pada ponsel, kamera, atau perangkat elektronik lainnya. Kartu tersebut dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam file penting seperti foto, lagu, video, dokumen – dokumen penting, serta berbagai macam file lainnya. Oleh karena itu, jika file yang terdapat dalam memory card tersebut rusak atau hilang tentu akan menjadi hal yang tidak menyenangkan. Seperti misalnya jika foto atau video bersama teman – teman yang disimpan pada memory card tersebut hilang, tentu akan menjadi hal yang menyedihkan lantaran gambar dan video tersebut tidak dapat dinikmati lagi.

Namun, seiring berkembangnya teknologi, anda tidak perlu khawatir dengan hilangnya file tersebut pada memory card. Seiring dengan berkembangnya teknologi, anda dapat mengembalikan file yang hilang tersebut dengan menggunakan software recovery data. Banyak sekali software yang dapat digunakan untuk mengembalikan file yang berada di memory card yang telah hilang. Walaupun software tersebut mampu mengembalikan data dari memory card yang hilang, namun kemampuannya mengembalikan data tersebut juga sangat tergantung pada sebab hilangnya file tersebut. Misalnya saja jika hilangnya file tersebut lantaran terhapus secara tidak sengaja, proses yang ditempuh untuk mengembalikan file tersebut dapat berjalan dengan cepat. Sementara itu, jika memory card yang anda gunakan tidak sengaja terformat sehingga setiap data yang berada di dalamnya hilang dengan sendirinya, tentu akan membutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk mengembalikan data yang hilang tersebut. Namun, akan lebih susah dan memakan waktu yang sangat lama jika ternyata data yang hilang tersebut disebabkan oleh memory card yang rusak.

Dalam mengembalikan data yang hilang, anda dapat menggunakan software ZAR recovery dan Memory Card recovery pro yang dapat diunduh pada situs download yang tersedia. Cara yang digunakan untuk mengembalikan data dari memory tersebut adalah dengan cara memasang memory card tersebut pada card reader. Setelah itu, anda dapat memasangkan card reader tersebut pada komputer. Langkah selanjutnya adalah dengan menjalankan software recovery tersebut dan mengaturnya sesuai dengan pengaturan yang ditetapkan untuk memulai proses pengembalian data yang hilang. Setelah itu, langkah selanjutnya adalah menunggunya hingga proses selesai, setelah itu anda dapat menentukan lokasi penyimpanan yang baru untuk meletakkan file yang telah ditemukan. Namun, apabila pada awal proses pendeteksian dari software tersebut, kartu memory tidak dapat dideteksi, anda dapat menggunakan card reader lainnya. Tetapi jika masih saja tidak terbaca oleh software tersebut, ada indikasi bahwa kartu memory yang anda miliki sudah mengalami kerusakan yang parah sehingga tidak dapat dikembalikan lagi file yang berada di dalamnya.

Tags: