4 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok Yang Parah

Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok – Kalimat yang mengatakan Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita adalah salah satu alasan mengapa wanita sangat merawat rambutnya, meiliki rambut yang tebal, sehat,dan berwarna hitam adalah keinginan setiap wanita oleh karena itu masalah rambut rontok merupakan masalah rambut terbesar bagi setiap wanita bahkan juga bagi pria, karena akan terlihat sia-sia jika seseorang memiliki tubuh yang bersih dan cantik tetapi memiliki rambut yang rusak dan tidak enak dilihat.

Image: Tribunnews.com

Penyebab rambut rontok biasanya terjadi akibat seringnya menguncir rambut, salah memilih shampoo dan pelembab rambut, dan lainnya. Nah oleh sebab itu untuk menjaga kesehatan rambut, selain anda mesti mengetahui cara menghilangkan ketombe secara alami, anda juga mesti mengetahui bagaimana cara mengatasi rambut rontok. Berikut adalah cara alami mengatasi rambut rontok yang bisa anda lakukan sendiri dirumah.

1. Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Lidah Buaya

Lidah Buaya Memiliki kandungan Vitamin yang sanat baik untuk mengurangi rambut rontok, sel-sel yang terdpat pada ekstrat lidah buaya dapat membentuk sel-sel baru yang rusak pada rambut, dan dapat menyehatkan kulit kepala, sehingga kulit kepala dapat menopang akar ramnbut lebih kuat.

Cara Melakukanya:

Ambil satu sampai dua buah Lidah Buaya, Pisahkan Kulit dengan daging Lidah Buaya kemudian cincang daging lidah buaya campurkan dengan sedikit perasan jeruk nipis kemudian usapkan secara perlahan ke kulit kepala secara merata, laukan pijatan kecil pada kepala, diamkan seama 15 sampai 20 menit dengan membungkus rambut dengan handuk hangat terebih dahulu, lalu bilas rambut dengan shampo hingga bersih, lakukan 2 kali dalam seminggu.

2. Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Yoghurt

Siapa yang mengira ternyata yoghurt juga bisa mengatasi rambut rontok kandungan asam yang ditibulkan susu pada yoghurt dapat membantu mengurangi rambut rontok

Cara Melakukanya:

Ambil 2 sampai 3 sendok yoghurt, oleskan pada seliruh bagian rambut, diamankan kemudian bilas hingga bersih.

3. Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Shampo Kuda

Percaya atau tidak kandungan dalam shampoo kuda dapat membuat rambut manusia lebih uat sehingga tidak mudah ronto, shampoo kuda juga dapat meluruskan rambut dan membuat rambut lebih halus sehingga tidak mengembang,

Cara Melakukanya ;

Cuci rambut dengan air, tuangkan sedikit saja shampoo kuda, rataan keseluruh bagian rambut, bilas dengan air, kemudian keringkan rambut di depan kipas angin. Jangan menggunakan pelembab rambut setelah keramas dengan shampoo kuda.

4. Mengatasi Rambut Rontok Menggunakan Bawang Putih

Bau dari bawang putih memang sangat tidak enak tetapi bawang putih juga bisa membantu mengatasi dan menghilangkan rambut rontok.

Cara Melakukanya:

Siapkan 3 siung bawang putih haluskan kemudia oleskan pada kulit kepala dan rambut yang basah kemudian diamkan dan bilas dengan air hangat dan shampoo untuk menghilangkan bau dari bawang putih tersebut.

Itulah referensi ulasan mengenai Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami semoga bermanfaat untuk anda dalam mengatasi rambut rontok.

Tags: