7 Makanan Yang Tidak Baik Untuk Bayi Dibawah 1 Tahun

Makanan Yang Tidak Baik Untuk Bayi Dibawah 1 Tahun – Tenyata ada beberapa jenis makanan yang tidak baik jika dimakan oleh bayi, hal ini dikarenakan sistem pencernaan pada bayi yang belum sempurna seperti orang dewasa, akan tetapi hal tersebut belum diketahui oleh para orang tua, sehingga masih banyak orang tua yang masih memberikan beberapa makanan tersebut kepada buah hatinya.

Image: Hello Sehat

Nah berikut ulasan Makanan Yang Tidak baik Untuk Bayi yang dapat menambah pengetahuan untuk anda para orang tua.

1. Selai kacang

Walaupun memiliki rasa yang enak nan lezat jika dihidangkan dengan eroti ternyata selai kacang tidak boleh dimakan oleh anak dibawah satu tahun hal ini dikarenakan selai kacang memiliki tekstur yang kasar dan lengket, sehingga jika dimakan oleh anak dibawah satu tahun akan mengakibatkan tersedak dan sistem pencernaan yang belum sempurna pada bayi juga dapat menghambat sistem buang air besarnya jika bayi dibawah satu tahun memakanya.

2. Keju

Keju juga memiliki tekstur yang kasar dan akan membuat bayi tersedak saat mengkonsumsinya, apabila ingin memberikan keju pada bayi sebaiknya masak keju tersebut terlebih dahula sampai memiliki tekstur yang lemut

3. Buah Anggur

Mengapa demikian, buah anggur tidak memiliki banyak serat walaupun memiliki banyak vitamin tetapi anak dibawah satu tauhun belum bisa mencernanya dengan baik,sehingga akan menyebabkan anak terserang diare dan juga dapat mengakibatkan sakit tenggorokan atau radang.

4. Gandum

Kandungan Guten pada gandum juga tidak bisa dicerna dengan baik oleh bayi bahkn anak di atas satu tahun, karena bukan karena teksturnuya saja yang kasar tetapi gandum adalah salah satu makanan yang sulit dicerna.

5. Strawbery

Kandungan Vitamin C yang terlalu banyak pada buah Strawbery sangat tidak baik untuk anak bayi dibawh dua tahun, karena rasa asam yang ada pada strawberry sangat tajam untuk lambung bayi, hal ini akan mengakibatkan bayi terserang sakit perut bahkan diare.

6. Kerang

Kerang memiliki kandungan merkuri yang jahat jika dikonsumsi oleh bayi, sistem pencernaan yang belum sempurna belum mampu memisahkan zat yang baik pada kerang atau zat yang tidak baik.

7. Madu

Memang madu sangat baik untuk anak, dan banyak manfaat madu untuk kesehatan. Akan tetapi madu memiliki terkstur yang lengket yang mengakibatkan bayi belum mampu menelanya, sebaiknya campurkan dengan air putih jika ingin memberikanya pada anak.

Nah itulah ulasan tentang Makanan Yang Tidak Baik Untuk Bayi semoga bermanfaat untuk anda para orang tua baru, berilah makanan yang memiliki tekstur yang lembut dan memiliki vitamin yang baik seperti buah pisang atau buah alpukat sehingga bayi mampu menelan dan mencernanya.

Tags: