5 Tanda Hubungan Anda Tidak Sehat

Sering bertengkar dengan pasangan? Mulai curiga dengan apa yang dilakukan pasangan Anda ketika dia tidak sedang bersama Anda? Dan Anda sudah mulai tidak merasa nyaman dengan pasangan? Ada baiknya Anda mulai menilik ulang hubungan Anda dengan pasangan. Mungkin ada yang salah dengan hubungan Anda.

Image: klikdokter.com

Berikut ini ada beberapa tanda hubungan yang tidak sehat.

  1. Memata-matai pasangan Anda

Hubungan yang sehat adalah hubungan yang saling percaya satu sama lain. Memata-matai adalah salah satu tindakan yang timbul karena hilangnya rasa percaya pada pasangan. Anda mencurigai pasangan tidak mengatakan keadaan yang sebenarnya pada Anda, mencurigai pasangan pergi dengan teman lawan jenis, dan lain sebagainya. Hal tersebut membuat Anda merasa khawatir sepanjang waktu dan mulai memata-matai pasangan Anda.

  1. Saling mengecek ponsel pasangan

Rasa percaya yang semakin menurun membuat Anda ingin melihat apa yang sebenarnya dilakukan oleh pasangan melalui ponselnya. Karena sebagian besar orang saat ini tidak bisa terlepas dari gadget, hampir semua aktivitas dapat dilihat dari ponselnya. Anda memeriksa chat history pasangan Anda, memastikan apakah sesuai dengan apa yang ia katakan pada Anda.

  1. Tidak percaya dengan pasangan

Kedua tindakan diatas muncul atas dasar rasa tidak percaya dengan pasangan. Hal tersebut dapat timbul karena banyak faktor, salah satunya adalah kurangnya komunikasi. Intensitas pertemuan Anda dengan pasangan yang minim dikarenakan kesibukan masing-masing, ditambah dengan telepon atau sms yang juga sama minimnya.

  1. Tidak memiliki kepercayaan dengan hubungan yang sedang Anda jalin

Kepercayaan pada pasangan yang semakin hilang membuat kepercayaan Anda pada hubungan yang Anda jalin bersama pasangan juga semakin menurun. Anda mulai ragu dan bertanya-tanya apakah saya berada dalam hubungan yang tepat? Apakah hubungan ini harus dilanjutkan atau harus diakhiri?

  1. Tidak melihat masa depan bersama pasangan Anda

Semakin hilang rasa percaya Anda, maka Anda akan semakin ragu pada pasangan. Anda tidak melihat masa depan yang cerah bersama pasangan Anda. Anda tidak tahu arah hubungan Anda akan dibawa kemana. Apakah saya memiliki masa depan dengan pasangan saya? Apa yang akan kami lakukan di masa depan? Apakah saya akan bahagia bersama pasangan saya? Begitu banyak pertanyaan menghantui Anda.

Bila Anda menemukan keadaan tersebut pada hubungan Anda, ada baiknya Anda meninjau ulang hubungan Anda. Kunci dasar hubungan antara dua orang adalah kepercayaan. Bila itu sudah tidak ada, maka sulit untuk melanjutkan hubungan Anda. Tidak jarang Anda hanya akan terus bertengkar dengan pasangan karena hal-hal sepele, yang sebenarnya tidak akan terjadi bila Anda saling percaya. Bila memang sudah tidak bisa diperbaiki, mungkin Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk mengakhiri hubungan Anda sebelum terlambat.

Tags: