4 Cara Menghilangkan Bau Mulut Tak Sedap

Bau mulut merupakan suatu keadaan dimana mulut kita mengeluarkan bau yang kurang sedap dan juga menyengat. Sehingga membuat teman-teman kita merasa tidak nyaman dan terganggu saat berada disamping kita. Contohnya seperti saat kita sedang asik berbicara, tentu saja kita malu dan tidak nyaman dengan bau mulut kita. Benarkan ? untuk mengetahui cara menghilangkan bau mulut, baiknya kita harus mengetahui penyebab bau mulut terlebih dahulu. Biasanya makanan menjadi salah satu penyebab bau mulut. banyak sekali jenis makanan yang bisa menimbulkan bau tak sedap, contohnya seperti jengkol, dan lainnya. oleh karena itu, anda harus bisa mengatasinya. Dibawah ini saya akan berbagi info tentang cara menghilangkan bau mulut yang mungkin membantu anda untuk mengatasi bau mulut.

Image: Tribunnews.com

1. Menjaga kebersihan mulut

Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah dengan menjaga kebersihan mulut kita. Bagaimana caranya ? caranya adalah dengan menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari. Saat pagi hari setelah anda sarapan dan diwaktu malam sebelum anda tidur. Atau jika anda mau, anda bisa menggosok gigi anda setiap kali sehabis anda makan. Cara ini juga sangat baik untuk menjaga kebersihan mulut.

2. Mengurangi makanan yang berbau tak sedap

Nah, masalah makanan lagi akhirnya. Seperti yang sudah saya jelaskan diawal bahwa makanan sangat berpengaruh terhadap bau mulut. oleh karena itu kurangilah makan makanan seperti jengkol dan petai. Terutama jika anda akan menghadiri suatu acara, sebaiknya anda menghindari makanan tersebut guna menjaga kenyamanan anda dan juga rekan kerja anda. Karena jika mulut anda mengeluarkan bau tak sedap, maka acara yang anda ikuti pun berlangsung tidak nyaman dan juga bisa merusak konsenterasi orang orang disekeliling anda.

3. Berkumur – kumur

Cara menghilangkan bau mulut lainnya adalah dengan berkumur-kumur. Cara ini juga bisa anda lakukan saat mulut anda merasa bau. Anda juga bisa berkumur dengan menggunakan rebusan daun sirih. Atau anda juga bisa membawa pembersih mulut atau mouthwash yang banyak sekali dijual dipasaran. Dengan anda berkumur-kumur, maka mulut anda akan lebih segar serta bau mulutpun hilang.

4. Permen karet

Dengan anda mengunyah permen karet, maka bau mulut anda pun bisa teratasi. Dengan mengunyah permen karet, maka produksi air liur pun semakin banyak, sehingga kuman atau bakteri penyebab bau mulutpun akan mati oleh air liur. Nah, itulah tadi keempat cara menghilangkan bau mulut yang mungkin bisa mempermudah anda untuk mengatasinya. Selain itu juga, jangan lupa untuk makan buah-buahan segar, karena didalam buah-buahan ada banyak sekali vitamin. Semoga cara ini bisa bermanfaat untuk anda semua ya guys !

Tags: