Kesalahan Saat Mencukur Kaki

Kaki yang jenjang dan halus adalah dambaan setiap wanita. Sayangnya, tidak semua wanita terbebas dari masalah rambut kaki yang kadang-kadang berlebihan dan membuat kurang percaya diri untuk memakai gaun selutut. Mencukur rambut kaki dapat membantu menghilangkan pertumbuhan yang berlebihan dan membuat kaki Anda terlihat lebih cantik. Namun, sering terjadi beberapa kesalahan yang justru membuat pencukuran ini membahayakan kulit Anda. Kesalahan tersebut antara lain:

Image: Plukme.com
  1. Mencukur kaki langsung setelah masuk ke kamar mandi.

Dapat dimengerti jika Anda ingin segera melakukan rutinitas pagi Anda, namun para ahli menyarankan untuk berada di kamar mandi atau mandi selama sekitar 15 menit sebelum Anda mulai mencukur kaki. Hal ini akan melembutkan rambut dan membuka folikel. Ingat untuk tidak terlalu lama karena kulit Anda akan keriput dan membengkak, sehingga sulit untuk mencukur hingga dekat kulit.

  1. Melakukannya di pagi hari.

Mencukur kaki pada malam hari akan membuat kaki Anda lebih halus. Ketika Anda tidur, kaki akan membengkak sedikit, hal ini membuat rambut mundur kembali ke folikel nya.

  1. Tidak menggunakan lapisan pelicin.

Tidak peduli seberapa terburu-buru Anda, hindari godaan untuk mencukur dalam keadaan “kering.” Lapisi kaki Anda dengan krim pelembab untuk mencukur untuk memastikan pisau cukur dapat meluncur dengan mudah di kulit Anda, dan menghindarkan sayatan atau luka. Dalam keadaan darurat, kondisioner rambut dapat berfungsi sebagai lapisan cukur. Tapi jangan menggunakan sabun batangan. Sabun tidak dapat melicinkan pisau cukur untuk meluncur dengan mudah pada kulit Anda, bahkan dapat mengakibatkan sayatan.

Gunakan krim pencukur untuk melicinkan pisau cukuran.

  1. Menggunakan mereka pencukur pisau tunggal sekali pakai.

Hal ini bagus dilakukan sesekali, seperti jika Anda tinggal di sebuah hotel. Tetapi untuk pemakaian sehari-hari, sebaiknya gunakan pencukur berpisau empat atau lima. Mereka memberikan hasil yang lebih halus, mempermudah control Anda di daerah sulit seperti lutut dan pergelangan kaki.

  1. Tidak mengganti pisau cukur Anda dengan teratur.

Anda mungkin telah membeli pisau cukur yang bagus, tetapi tidak akan ada gunanya jika Anda tidak mengganti pisau cukur Anda sejak tanda pertama ketumpulan (biasanya, sekitar lima sampai sepuluh kali pencukuran). Pisau tua tidak hanya kurang efektif, tetapi lebih berkemungkinan menyebabkan benjolan, kemerahan, dan perangkap bakteri yang berpotensi menyebabkan infeksi.

  1. Mencukur bagian atas kaki sebelum Anda mencukur bagian bawah kaki.

Untuk awalnya, cukurlah ke arah rambut Anda tumbuh (bawah kaki). Jika Anda memiliki kulit yang sangat sensitif, jangan mencukur ke atas sama sekali. Mencukur dengan “melawan arus” dapat membuat cukuran Anda lebih dekat, tapi juga meningkatkan kemungkinan iritasi, sayatan, dan luka. Setelah rambut Anda sudah sangat pendek, dan kulit hangat dan diberi pelicin, mencukur dengan melawan arah pertumbuhan rambut dapat jauh lebih aman.

(Visited 37 times, 1 visits today)

The free online CSS cleaner allows you to organize style for websites.

Tags: