Dekorasi Nyaman pada Kamar Mandi Rumah

Kamar mandi merupakan ruangan yang wajib dimiliki oleh setiap rumah lantaran kamar mandi sangatlah penting bagi kehidupan anda sebagai pemilik rumah. Kondisi kamar mandi yang kurang nyaman tentu akan membuat penghuni rumah kurang bersemangat dan malas untuk mandi. Untuk membuat kondisi dan suasana kamar mandi menjadi nyaman, anda perlu melakukan rancangan pada kamar mandi yang anda miliki.

Dengan cara melakukan dekorasi ulang, anda akan mendapatkan suasana nyaman di dalam kamar mandi. Dalam melakukan dekorasi untuk membuat suasana nyaman pada kamar mandi rumah, ada beberapa hal yang sangat perlu untuk diperhatikan guna memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Memilih Cat Warna Biru atau Hijau

Pemberian warna pada dinding kamar mandi merupakan hal yang tak dapat dipisahkan untuk menggambarkan suatu kenyamanan pada kamar mandi tersebut. Melalui warna pada dinding, anda akan merasa bersemangat, serta membuat mata memandang dengan indah warna tersebut. Dari segi penggunaan warna cat pada kamar mandi, sangat disarankan untuk menerapkan warna biru atau hijau pada dinding kamar mandi tersebut.

Hal tersebut bukan tanpa alasan ataupun hanya pemilihan yang asal, melainkan kedua warna tersebut memberikan kesan tersendiri pada dinding kamar mandi. Kedua warna tersebut sangat identik dengan suasana alam sehingga dipilih dengan harapan mampu memberikan suasana yang sangat nyaman di dalam ruangan kecil yang sangat penting tersebut. Warna biru sangat identik dengan warna laut yang mampu membuat semangat anda terlecut ketika berada di dalam kamar mandi. Sedangkan warna hijau sangat identik dengan warna pepohonan yang dapat menyegarkan pikiran anda. Dengan menerapkan salah satu dari kedua warna cat tersebut pada dinding kamar mandi tentu akan membuat nuansa nyaman akan tercipta pada dekorasi kamar mandi anda.

  1. Menggunakan Desain Interior yang Tepat

Memilih desain interior yang tepat merupakan hal yang wajib diperhatikan dalam mendekorasi kamar mandi. Desain interior pada kamar mandi hendaknya sangat disesuaikan dengan ukuran kamar mandi yang anda miliki.

Image: sumbercenel.com

Hal ini tentu sangat berhubungan dengan nuansa nyaman yang tercipta pada kamar mandi anda. Jika anda memiliki kamar mandi yang tak begitu luas, anda dapat merancang kamar mandi tersebut dilengkapi dengan shower dan WC duduk. Dengan adanya shower di kamar mandi, tentu anda tidak lagi membutuhkan bak mandi, dengan begitu keadaan kamar mandi akan menjadi lebih luas dibanding dengan adanya bak mandi di dalamnya.

  1. Memilih Pintu yang Tepat
Image: fotorumahminimalis.com

Keberadaan pintu kamar mandi pun juga dapat mempengaruhi kenyamanan anda ketika berada di dalam kamar mandi. Dalam memilih pintu kamar mandi yang tepat, anda sangat disarankan untuk memilih pintu kamar mandi yang memiliki kaca buram atau pintu kamar mandi dengan model geser. Dengan diterapkannya pintu kamar mandi yang terbuat dari kaca buram, cahaya matahari dapat masuk ke dalam kamar mandi tersebut. Disamping itu, penggunaan pintu tersebut membuat kondisi dari kamar mandi nampak lebih luas.

Tags: