5 Makanan Terbaik Untuk Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan salah satu indera yang cukup penting dari tubuh kita. Tanpa mata, kita tidak bisa melihat indahnya ciptaan Tuhan. Oleh sebab itu, jagalah mata Anda sebaik mungkin agar tetap sehat dan bekerja secara optimal.

Image: Mediskus.com

Untuk menjaga kesehatan mata ada banyak sekali yang bisa Anda lakukan. Mulai dari menerapkan pola hidup sehat sampai dengan mengonsumsi makanan terbaik untuk untuk mata. Berikut ada 5 makanan terbaik untuk mata yang bisa Anda konsumsi.

  1. Wortel

Wortel termasuk kedalam sayuran yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata, mencegah minus, mencegah katarak, dan berbagai gangguan mata lainnya. Hal ini dapat terjadi karena sayur wortel mengandung vitamin A yang cukup tinggi.

  1. Biji bunga matahari (kauci)

Siapa sangka makanan pengganti popcorn ini sangatlah baik untuk kesehatan mata kita. Dikenal sebagai kuaci, makanan satu ini mengandung selenium, vitamin B, vitamin E, dan zinc yang dipercaya mampu mencegah katarak.

  1. Ikan salmon

Ikan salmon termasuk jenis ikan yang mengandung lemak omega 3 cukup tinggi. Kandungan inilah yang sangat baik untuk menjaga mata agar tidak kering. Sehingga akan membuat mata kita tampak selalu segar dan terhindar dari gangguan kesehatan.

  1. Tomat

Berbicara mengenai wortel, tidak lengkap rasanya apabila tidak membahas tomat. Yup, buah yang identik dengan sayuran ini ternyata cukup baik untuk kesehatan mata. Dalam buah tomat terkandung vitamin A, C, dan lycopen yang sangat baik untuk menjaga mata dari serangan radikal bebas berbahaya.

  1. Telur ayam

Makanan sehat untuk mata yang terakhir adalah telur. Selain dikenal sebagai sumber protein telur juga mengandung berbagai macam mineral alami yang cukup baik untuk mata. Mulai dari selenium, mangnesium, fosfor, kalsium, dan masih banyak lagi.

Ada baiknya Anda mengonsumsi makanan-makanan diatas secara rutin agar mendapatkan semua khasiat diatas. Sekian informasi mengenai makanan terbaik untuk menjaga kesehatan mata, semoga bermanfaat.

Tags: