Permasalahan Model Pakaian Wanita

Pakaian wanita merupakan salah satu fashion item yang sangat beragam jenisnya. Model pakaian wanita seakan tak pernah habis diperbaharui, selalu saja ada tren model baru yang terus muncul di pasaran. Berbagai pakaian wanita yang manis dengan macam rentang harga yang bervariasi bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Namun, terkadang ada beberapa model pakaian yang terlihat aneh dan tidak sesuai harapan Anda. Beberapa hal tricky yang terkadang ada pada sebuah pakaian adalah penyematan atribut atau aksesoris yang tidak perlu serta penggunaan material bahan yang kurang sesuai. Semahal dan sekeren apapun pakaian yang Anda pilih, bila ada hal-hal yang kurang pas maka akan mengurangi nilainya. Berikut beberapa permasalahan pakaian wanita yang perlu diperhatikan sebelum membeli agar Anda tidak kecewa setelah membelinya.

Image: Hipwee
    • Pakaian yang All Size.

      Orang yang ukuran badannya cukup besar cenderung lebih sering memilih pakaian yang all size. Padahal pakaian yang all size memiliki resiko yang lebih tinggi untuk tidak pas dengan tubuh Anda. Lebih baik hindari membeli pakaian jenis all size bila tidak dapat dicoba di tempat dan kira-kira ukurannya tidak sesuai. Hal tersebut untuk mengurangi resiko Anda terlihat seperti menggunakan baju yang kedodoran atau kekecilan.

    • Pakaian yang menerawang.

      Terdapat beberapa pakaian yang menggunakan material bahan yang menerawang pada bagian tertentu. Pakaian dengan bahan satin, luce dan tule yang sering menggunakan materian bahan menerawang. Terkadang peletakkan bagian menerawang tersebut tidak sesuai dan justru membuat Anda terlihat seperti dengan sengaja memamerkan bagian tubuh yang seharusnya tertutup. Lihatlah dengan seksama detail perbagian saat Anda mencoba pakaian sebelum membeli. Perhatikan apakah ada bagian yang kurang sesuai.

Pakaian yang menerawang dapat menyingkap bagian tubuh yang tidak Anda inginkan.

  • Fake pocket

    . Seringkali terdapat kantong yang tidak benar-benar ada pada pakaian wanita. Kantong palsu atau fake pocketitu hanya berupa penutup kantong atau atribut lain serupa kantong, tapi ternyata hanya jahitan biasa. Entah itu dibutuhkan atau tidak, penyematan atribut seperti ini membuat pakaian menjadi kurang fungsional. Atribut ini juga terkadang tidak membuat pakaian bertambah manis, hanya berupa tambahan yang tidak berarti banyak.

  • Material bahan yang tidak nyaman.

    Material bahan merupakan komponen penting yang harus diperhatikan saat membeli pakaian. Jangan memaksakan membeli pakaian dengan material bahan yang tidak nyaman di kulit Anda. Misalnya, ketika membeli mantel dengan bahan yang tebal dan berbulu. Ada orang yang merasa nyaman dengan bahan seperti itu, tapi ada juga yang merasa gatal dan kasar.

Nah, hal-hal tersebut diatas sangat perlu Anda perhatikan sebelum membeli pakaian. Perhatikan dengan seksama setiap detail pakaian yang akan Anda beli sehingga Anda tidak akan menelan kekecewaan telah membelinya. Terlebih bila ternyata pakaian tersebut harganya mahal.

Tags: