3 Cara Memakai Jilbab Cantik Terbaru

Jilbab ? jilbab yang nama kerennya menjadi hijab ini memang sedang buming2 nya. Terutama jenis jenis jilbab nya. Hampir seluruh kaum hawa berburu jilbab demi menjaga kecantikan dan tetap terlihat modis. Tidak hanya wanita yang menggunakan jilbab, yang tidak berjilbabpun juga senang dan tertarik untuk membeli atau sekaligus menggunakannya. Cara memakai jilbab cantik pun beraneka ragam. Ada yang menggunakan jilbab persegi empat, pasmina paris, ataupun jenis jilbab langsungan yang mudah dipakai.

Image: kerudungcantik.org

Lalu bagaimana cara memakai jilbab cantik ? terkadang, ada saja orang yang menggunakan jilbab tapi terlihat tidak cantik atau tidak pantas. Mengapa demikian ? untuk mengetahui jawabannya, silahkan anda baca penjelasan berikut ini agar anda bisa menyesuaikan dan tetap menjaga kecantikan anda selama berjilbab.

1. Sesuaikan jilbab dengan wajah

cara memakai jilbab cantik yang pertama adalah dengan menyesuaikan jenis jilbab dengan bentuk wajah.ini adalah cara atau strategi yang paling ya ladies. Contohnya jika anda mempunyai bentuk muka bulat, maka anda bisa menggunakan aksesoris yang bisa dipasang dikepala seperti bando dan juga bros yang agak panjang mainannya. Tapi ingatlah ! anda harus hindari penggunaan aksesoris dileher bagian luar. Karena cara itu bisa membuat wajah anda semakin terlihat bulat. Sedangkan untuk anda yang berwajah lonjong, sangat dianjurkan untuk menggunakan bros di leher anda, agar wajah tetap terlihat cantik.

2. Tentukan model dan juga bahan sesuai dengan kegiatan

Kesalahan dalam menentukan model jilbab juga biasanya banyak dialami oleh setiap wanita. biasanya wanita suka membeli jilbab yang mereka sukai saja atau yang sedang banyak dipakai orang, mereka kadang tidak memikirkan jenis atau kondisi kegiatan yang dilakukan sehari hari. Nah, saat disiang hari, saya sarankan agar anda menggunakan jilbab yang berbahan lycra. Mengapa ? karena biasanya bahan yang satu ini sangat nyaman dan juga dingin, jadi anda tak akan gerah dan merasa kepanasan saat terik matahari terkena kulit kepala. Sedangkan saat sore hari, atau saat anda ingin menghadiri pengajian, dan kegiatan lainnya, anda bisa menggunakan jenis jilbab pasmina. Nah, jika anda ingin berolahraga disore hari ataupun untuk santai dirumah, anda bisa menggunakan jilbab yang bahannya dari kaos saja, karena dengan jenis kaos tersebut, anda bisa lebih terlihat cantik, dan tetap sporty.

3. Menggunakan kerudung dalam atau ciput

Cara memakai jilbab cantik lainnya adalah dengan tetap memakai kerudung dalam atau ciput. Ciput sangat membantu memaksimalkan penampilan kita saat menggunakan jilbab. Karena fungsi ciput ini bisa menyembunyikan rambut kita agar tidak keluar saat berjilbab. Nah itulah tadi ketiga cara memakai jilbab cantik yang mungkin bisa membantu anda untuk tetap cantik.