Indahnya Kabupaten Semarang

Bagi Anda yang suka bertravelling, tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi Kabupaten Semarang. Meskipun belum banyak dikenal masyarakat, tetapi daerah ini memiliki potensi tempat wisata yang menarik perhatian. Apabila Anda merencanakan ingin mengunjungi Kabupaten Semarang, berikut ini disajikan referensi tempat wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.

Image: Semarang Coret
  • Umbul Sidomukti, merupakan salah satu Wisata Alam Pegunungan di Semarang. Berada di Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Kawasan ini didukung dengan fasilitas seperti Taman Renang Alam, Outbond Training, Adrenalin Games, Camping Ground, Pondok Wisata, Pondok Lesehan serta Meeting Room.
  • Candi Gedong Songo, salah satu tempat wisata budaya yang terletak di Dusun Darum, Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Di kawasan ini Anda bisa menikmati pemandangan alam yang indah, hutan pinus, serta sebuah mata air yang mengandung belerang.
  • Kampoeng Kopi Banaran,terletak di jalan Semarang-Solo Km 35, tepatnya 1 km dari terminal Bawen. Tempat ini berada pada ketinggian 480-600 meter dpl dengan suhu 23-27 derajat celcius. Jika Anda berkunjung, fasilitas yang akan ditemui adalah menikmati sedapnya minum kopi “Banaran Coffee”. Selain itu, disediakan taman bermain anak, taman buah, gedung pertemuan, flying fox, wahana out bond, kolam renang, griya robusta, jelajah kebun dan masih banyak lagi.
  • Wana Wisata Penggaron, terletak di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran, Kabupaten Semarang. Jika ditempuh dari Kota Ungaran, berjarak sekitar 2 km. Di tempat ini disediakan latihan SAR, olahraga, outbond, rekreasi hingga kepentingan ilmu pengetahuan. Di sini Anda juga bisa melihat sekitar 97 spesies burung.
  • Curug Benowo, terletak di lereng gunung Ungaran, desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Untuk mencapai keindahan curug (air terjun), Anda harus rela jalan kaki sekitar 2 jam, karena medan menuju curug tidak dapat dilalui dengan kendaraan.
  • Rawa Pening,berlokasi di wilayah Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang, dan Kabupaten Semarang. Di sini Anda bisa menyewa perahu, mengitari sekitar rawa yang dipenuhi tanaman enceng gondok atau menikmati pemandangan yang indah.
  • Air Terjun Kali Pancur,berada di Desan Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, sekitar 14 km sebelah barat Kota Salatiga. Tidak ada transportasi umum yang menuju daerah ini, jadi Anda diharuskan membawa kendaraan pribadi jika ingin mengunjunginya.
  • Kopeng Treetop Adventure Park, terletak di Getasan, Kopeng, Salatiga. Kopeng Treetop ini merupakan bagian dari Treetop Adventure Park yang tersebar di seluruh dunia, yang kini terdapat lebih dari 350 jaringan, mulai dari Inggris, Spanyol, Italia, Swiss, Asia pasifik, Australia, Singapura, Jepang, Bali, dan Kopeng. Di sini pengunjung bisa menikmati petualangan outbond, seperti flying fox ataupun giant tarzan jump.

Jika Anda berada di Kabupaten Semarang, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di atas. Di jamin akan memberikan kesan yang mendalam bagi Anda. Selamat berwisata!

Tags: